dempo

Dapat Mencegah Peradangan, Ini 8 Manfaat Buah Semangka untuk Kesehatan

Dapat Mencegah Peradangan, Ini 8 Manfaat Buah Semangka untuk Kesehatan

Ilustrasi. Dapat mencegah peradangan, ini manfaat buah semangka untuk kesehatan.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Ada banyak manfaat buah semangka untuk kesehatan. Salah satunya diketahui ampuh mencegah peradangan pada tubuh.

Tidak hanya kaya nutrisi, buah ini juga cukup menyegarkan dan memiliki kandungan air yang banyak. Sehingga dengan mengonsumsinya dapat melepas dahaga dan bisa memenuhi cairan tubuh.

Tidak hanya manis, semangka termasuk buah yang digemari banyak orang. Bahkan, sudah ada banyak makanan atau minuman yang menggunakan buah tersebut.

Diketahui juga kulit semangka cukup keras dengan dipadukan warna hijau pekat atau hijau muda dan larik-larik hijau tua. Kemudian buah ini memiliki 2 warna daging berbeda, yakni merah dan kuning.

BACA JUGA:7 Manfaat Daging Kambing untuk Kesehatan, Salah Satunya Dapat Mencegah Anemia

Semangka memiliki nama latin Citrullus lanatus yang berasal dari daerah setengah gurun di Afrika bagian selatan.

Dapat menjadi camilan sehari-hari yang bahkan bermanfaat untuk kesehatan, jika dikonsumsi dalam jumlah yang cukup. Meski begitu, tentu perlu juga memenuhi asupan lainnya. Buah semangka menjadi tambahan yang baik untuk tubuh, sehingga perlu untuk kamu mengonsumsi buah ini.

Dalam sehari, kamu dapat mengonsumsi buah semangka per harinya sekitar 300 gram. Namun, jangan sekali-kali untuk mengonsumsinya di malam hari sebab rentan meningkatkan produksi asam lambung.

Fakta mengatakan bahwa satu gelas semangka mengandung 46 kalori. Buah ini menyediakan 20 persen vitamin C dan 17 persen vitamin A. 

BACA JUGA:5 Manfaat Buah Manggis untuk Ibu Hamil, Kontrol Berat Badan hingga Obati Sembelit

Dilansir dari laman klikdokter.com, buah semangka memiliki sejumlah manfaat yang baik untuk kesehatan, berikut ulasannya.

1. Ampuh menurunkan peradangan

Salah satu penyebab munculnya berbagai penyakit kronis adalah peradangan. Hal ini tentu perlu untuk dicegah agar tidak semakin parah.

Kamu dapat memanfaatkan buah semangka untuk membantu menurunkan peradangan dalam tubuh. Berkat kandungan yang ada di dalamnya seperti zat antioksidan yang tinggi yakni likopen dan vitamin C.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: