dempo

Orang Tua Wajib Tahu! Ini Sederet Tanda Anak Alami Obesitas, Salah Satunya Leher Terlihat Pendek

Orang Tua Wajib Tahu! Ini Sederet Tanda Anak Alami Obesitas, Salah Satunya Leher Terlihat Pendek

Orang tua wajib tahu! Ini sederet tanda anak alami obesitas, salah satunya leher terlihat pendek--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Penting bagi orang tua untuk mengenali tanda anak mengalami obesitas lantaran masalah yang satu ini dapat menjadi pemicu berbagai masalah kesehatan lainnya. 

BACA JUGA:6 Tips Sehat Mencegah Obesitas, Batasi Makanan Manis Hingga Olahraga 3 Kali Seminggu

Obesitas merupakan sebuah kondisi kronis yang biasanya terjadi akibat adanya penumpukan lemak yang sangat tinggi di dalam tubuh. 

Kondisi ini terjadi saat kalori yang masuk ke dalam tubuh lebih banyak dibandingkan dengan proses pembakaran yang dilakukan sehingga lemak akan bertumpuk di dalam tubuh. 

BACA JUGA:Begadang Hingga Mengonsumsi Makanan Berlemak, Inilah 7 Kebiasaan Buruk Penyebab Obesitas

Biasanya orang tua akan merasa senang jika anak mereka bertubuh gemuk lantaran memiliki tubuh yag gemuk ini seringkkali dianggap sehat karena memiliki nafsu makan yang tinggi. 

Padahal memiliki tubuh yang gemuk ini bisa dikategorikan sebagai obesitas pada anak-anak dan juga dapat meningkatkan resiko komplikasi berbagai jenis penyakit

BACA JUGA:Cegah Obesitas dengan Bahan Alami, Yuk Coba Atasi dengan 6 Buah-buahan Ini, Dijamin Manjur

Masalah obesitas tidak hanya dialami oleh orang dewasa. Anak-anak pun rentan mengalami kondisi ini yang jika dibiarkan dapat memicu berbagai gangguan kesehatan pada anak tersebut. 

Oleh sebab itu, penting bagi orang tua untuk dapat mengenali tanda ini agar dapat melakukan pencegahan dan juga penanganan dari obesitas ini. 

BACA JUGA:Tidak Hanya Mengurangi Makan, Kamu Perlu Menerapkan 7 Cara Ini Jika Ingin Terhidar dari Obesitas

Meski demikian, orang tua juga perlu tahu jika tidak semua anak berbadan besar mengalami obesitas lantaran terdapat beberapa anak yang memiliki kerangka tubuh lebih besar dibandingkan anak seusianya karena faktor genetik. 

Untuk itu, penting bagi para orang tua untuk mengenali tanda anak mengalami obesitas agar dapat membedakannya dengan kodisi tubuh yang berbeda. 

BACA JUGA:Kenali Ciri-ciri dan Penyebab Obesitas Pada Si Kecil, Berikut 5 Cara Mencegahnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: