KPU

Orang Tua Wajib Tahu! Ini Sederet Tanda Anak Alami Obesitas, Salah Satunya Leher Terlihat Pendek

Orang Tua Wajib Tahu! Ini Sederet Tanda Anak Alami Obesitas, Salah Satunya Leher Terlihat Pendek

Orang tua wajib tahu! Ini sederet tanda anak alami obesitas, salah satunya leher terlihat pendek--(Sumber Foto: Doc/BETV)

Hal ini juga memiliki kaitan dengan resistensi insulin yang mengakibatkan glukosa tidak dapat diserap dan berubah menjadi tumpukan lemak pada tubuh anak. 

6. Obesitas Akibat Mengonsumsi Obat

Jenis obesitas yang terakhir adalah obesitas yang terjadi akibat penggunaan obat-obatan tertentu dalam jangka waktu cukup lama. 

BACA JUGA:Perlu Diwaspadai! Inilah 5 Faktor Penyebab Obesitas Pada Bayi, Kenali Cirinya dan Begini Cara Mengendalikannya

Beberapa jenis obat yang dapat menyebabkan hal tersebut di antaranya seperti prednison, lithium, amitriptyline, paroxetine, gabapentin, dan propranolol.

Untuk itu, penting bagi orang tua untuk mengkonsultasikan obat-obatan yang dikonsumsi oleh anak pada dokter agar dapat memperoleh dosis yang sesuai. 

BACA JUGA:Penderita Obesitas Rentan Terkena Diabetes, Inilah 7 Tips Cara Menjaga Tubuh Tidak Terkena Penyakit Kronis Ini

Demikian informasi mengenai tanda obesitas pada anak dan juga jenis-jenis diabetes pada mereka. Semoga informasi ini membantu!(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: