dempo

Perlu Diwaspadai! Inilah 5 Faktor Penyebab Obesitas Pada Bayi, Kenali Cirinya dan Begini Cara Mengendalikannya

Perlu Diwaspadai! Inilah 5 Faktor Penyebab Obesitas Pada Bayi, Kenali Cirinya dan Begini Cara Mengendalikannya

Ilustrasi. Perlu Diwaspadai! Inilah 5 Faktor Penyebab Obesitas Pada Bayi, Kenali Cirinya dan Begini Cara Mengendalikannya--(Sumber Foto: web/pinterest)

BETVNEWS - Perlu diwaspadai! Inilah 5 Penyebab Obesitas pada bayi, kenali ciri-cirinya dan Begini cara mengendalikannya.

Obesitas adalah salah satu masalah kesehatan yang berpotensi menyerang hampir semua orang di segala kalangan usia, bahkan dari usia balita hingga dewasa.

Kegemukan atau obesitas juga dapat menyerang bayi. Terlebih, jika obesitas terjadi pada masa bayi, kemungkinan besar obesitas akan bertahan hingga dewasa.

BACA JUGA:Penderita Obesitas Rentan Terkena Diabetes, Inilah 7 Tips Cara Menjaga Tubuh Tidak Terkena Penyakit Kronis Ini

Sayangnya kebanyakan orang masih menganggap bahwa bayi yang gemuk adalah tanda bahwa bayi itu sehat.

Padahal, kondisi ini nyatanya sangat mengkhawatirkan mengingat bayi belum bisa melakukan aktivitas fisik untuk mencegah bahkan menghindari masalah kesehatan yang satu ini.

BACA JUGA:Minuman Detox Ini Ampuh Turunkan Obesitas, Cek Apa Saja dan Simak Cara Membuatnya di Sini

Selain itu, obesitas adalah kondisi yang memiliki hubungan yang cukup erat dengan risiko sejumlah penyakit, termasuk diabetes serta penyakit jantung. 

Kegemukan pada bayi tentunya tidak terjadi secara tiba-tiba dan begitu saja. Ada banyak faktor yang menyebabkan bayi obesitas.

Bayi dikatakan obesitas atau tidak adalah dengan mengamati pertumbuhan dan perkembangan bayi tersebut.

BACA JUGA:Cegah Obesitas dengan Mengonsumsi 6 Buah-buahan Ini, Kolesterol Dijamin Hempas Tidak Balik Lagi

Ciri-ciri obesitas pada bayi dapat diketahui dengan melihat bentuk fisiknya saja. Inilah ciri-ciri bayi yang mengalami obesitas, diantaranya:

- Perut membuncit

- Berat badan naik secara signifikan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: