dempo

Disaksikan Ribuan Masyarakat, Malam Final MTQ di Bengkulu Utara Berlangsung Meriah

Disaksikan Ribuan Masyarakat, Malam Final MTQ di Bengkulu Utara Berlangsung Meriah

Ribuan masyarakat antusias menyaksikan malam final MTQ tingkat Provinsi Bengkulu ke-36 tahun 2024 yang dipusatkan di alun-alun Malim Paduko Kota Argamakmur Kabupaten Bengkulu Utara, Sabtu 8 Juni 2024.--(Sumber Foto: Aap/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Ribuan masyarakat antusias menyaksikan dan mendengarkan langsung lantunan ayat suci Alquran yang dibacakan para Qori dan Qoriah musabaqah tilawatil qur'an (MTQ) tingkat Provinsi BENGKULU ke-36 tahun 2024 yang dipusatkan di alun-alun Malim Paduko Kota Argamakmur Kabupaten BENGKULU Utara, Sabtu 8 Juni 2024.

BACA JUGA:5 Bulan Jelang Pilkada, Stok Blangko e-KTP di Kota Bengkulu Dipastikan Aman

Kepala Kemenag Bengkulu Utara, Nopian Gustari mengatakan, bahwa seluruh cabang perlombaan MTQ sudah masuk dalam tahapan final dan berjalan dengan baik sesuai harapan. 

"Para peserta telah menampilkan yang terbaik hingga ke babak final pada malam hari ini, kemudian hasilnya akan diumumkan pada hari Minggu besok. Terlihat juga ribuan masyarakat memberi dukungan kepada masing-masing peserta dari kabupaten dan kota," ujarnya. 

BACA JUGA:Jukir Kembali Tarik Retribusi Parkir di Alfamart, Ini Tanggapan Pemkot Bengkulu

Nopian Gustari juga menambahkan, bahwa momentum MTQ tingkat Provinsi menjadi ajang untuk menorehkan kafilah terbaik yang akan bersaing di tingkat nasional. Selain itu, momentum ini sekaligus sebagai wadah mengamalkan nilai-nilai Al-Qur'an dalam masyarakat. 

Ia juga berharap, para peserta dapat memberikan penampilan yang terbaik di ajang final MTQ malam ini. 

BACA JUGA:Disnakkeswan Provinsi Bengkulu: 43.000 Ekor Kambing Siap Dikurbankan di Hari Raya Idul Adha

Sementara itu, salah satu pengunjung, Reval menyampaikan, bahwa merasa sangat antusias menyaksikan langsung para peserta melantunkan ayat suci. 

Ia juga menilai bahwa pelaksanaan MTQ berlangsung meriah. 

BACA JUGA:Pemandangan Antrean Panjang di Sejumlah SPBU di Kota Bengkulu Pasca Sepekan Insiden Kapal Tongkang

"Saya sangat antusias memberi semangat dan dukungan secara langsung kepada para peserta MTQ. Khususnya kepada Qori dan Qori'ah asal Kabupaten Bengkulu Utara," ujarnya. 

BACA JUGA:Isu Kejaksaan Superbody, Suparji Ahmad: Serangan Balik Koruptor

Selain itu, lokasi kegiatan MTQ juga sangat strategis dengan tampilan stand cukup menarik menyajikan berbagai produk makanan lokal, sehingga menarik banyak pengunjung. (Aap) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: