dempo

Wisata Tebat Besak di Bengkulu Selatan, Sajikan Pemandangan Alam Asri dan Wahana Permainan Air

Wisata Tebat Besak di Bengkulu Selatan, Sajikan Pemandangan Alam Asri dan Wahana Permainan Air

Seakan tak ada habisnya, hampir setiap tahun wisata baru di Kabupaten Bengkulu Selatan terus bermunculan dan tentu saja hal itu menjadi potensi tambahan pemasukan bagi masyarakat melalui sektor pariwisata. --(Sumber Foto: Yoan/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Seakan tak ada habisnya, hampir setiap tahun wisata baru di Kabupaten BENGKULU Selatan terus bermunculan dan tentu saja hal itu menjadi potensi tambahan pemasukan bagi masyarakat melalui sektor pariwisata. 

Sebelumnya ada Danau Kuranding muncul sebagai objek wisata baru, kali ini serupa yakni agrowisata Tebat Besak atau diartikan ke dalam Bahasa Indonesia yakni kolam yang besar. 

Wisata Tebat Besak yang berlokasi di Desa Bandar Agung mulai dikembangan sejak empat bulan yang lalu oleh masyarakat setempat.

BACA JUGA:Penataan DDTS Berkonsep Taman Wisata Edukasi Alam Ramah Lingkungan, Tahun Ini Mulai Dikerjakan

Fauzan Edi selaku pengelola mengatakan bahwa Wisata Tebat Besak menyajikan pemandangan alam yang asri serta beberapa wahana permainan air sepeti outbound, perahu bebek hingga speedboat

"Baru kita kembangan empat bulan, kita menyajikan pemandangan dan wahana bermain, ada outbound, speedboat, perahu bebek, rencana kedepan kita tambah banana boat.

BACA JUGA:Desa Lubuk Resam Diprioritaskan Jadi Pariwisata Unggulan Kabupaten Seluma

Selain pemandangan dan wahana permainan air, pihak pengelola bersama masyarakat setempat juga sudah menyajikan kuliner khas Bengkulu Selatan pada wisata tersebut.

BACA JUGA:Satu-satunya di Bengkulu, Desa Taba Lubuk Puding Seluma Perkenalkan Wisata Ikan Larangan

Semntara itu, bagi masyarakat yang ingin menjadikan Wisata Tebat Besak sebagai destinasi berlibur, cukup merogoh kocek sebesar Rp5.000 per orang.

(Yoan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: