dempo

Perpusnas RI dan DPK Provinsi Bengkulu Gelar Bimtek Pengelola Perpustakaan Umum 2024

Perpusnas RI dan DPK Provinsi Bengkulu Gelar Bimtek Pengelola Perpustakaan Umum 2024

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Bengkulu bersama Perpusnas RI melakukan bimbingan teknis (bimtek) Pengelola Perpustakaan Umum tahun 2024, Senin 10 Juni 2024.--(Sumber Foto: Jalu/BETV)

Program ini adalah strategi pemerintah dalam memerangi rendahnya budaya literasi, inovasi, dan kreativitas dengan kondisi lanjutan, seperti literasi memiliki kontribusi positif dalam rangka membantu menumbuhkan kreativitas dan inovasi, serta meningkatkan keterampilan dan kecakapan sosial yang sangat dibutuhkan pada era revolusi industri 4.0.

BACA JUGA:Mewujudkan Pelayanan Perpustakaan yang Optimal Melalui Pelantikan Pejabat Administrasi DPK Provinsi Bengkulu

Kemudian karena angka membaca selain kitab suci baik cetak maupun elektronik baru mencapai 45,72%, serta Nilai Tingkat Kegemaran Membaca 52,92.

Selain itu, penduduk yang mengakses internet masih sebesar 43,47%.

Dengan kondisi tersebut, penajaman program Perpustakaan Nasional seperti penguatan kegemaran dan budaya literasi melalui kegiatan bantuan bacaan bermutu untuk perpustakaan desa/kelurahan dan taman bacaan masyarakat bisa dimanfaatkan secara maksimal untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat. 

BACA JUGA:Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Bengkulu Gelar Penandatanganan Perjanjian Kinerja

"Tingkat literasi suatu daerah sangat berkorelasi dengan tingkat kesejahteraan masyarakatnya, sehingga bila tingkat literasi di Provinsi Bengkulu meningkat maka diharapkan kesejahteraan masyarakatnya juga akan meningkat. Literasi juga yang akan mengatasi segala persoalan bangsa," sambungnya.(ADV) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: