dempo

Jangan Cemas, Coba Lakukan 4 Self Healing Ini, Kamu Akan Merasa Lebih Baik

Jangan Cemas, Coba Lakukan 4 Self Healing Ini, Kamu Akan Merasa Lebih Baik

Ilustrasi. Coba lakukan self healing ini, kamu akan merasa lebih baik.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Self healing merupakan cara untuk memahami diri sendiri, membentuk pikiran positif, hingga menerima ketidaksempurnaan. Setiap orang memiliki standarnya sendiri untuk melakukan suatu hal.

Cara terbaik untuk merasa tenang dan tidak cemas adalah dengan self healing atau melakukan hobi yang menyenangkan lainnya.

Self healing dapat pula diartikan suatu proses untuk menyembuhkan luka batin tanpa menggunakan obat, hanya saja lebih mengarah pada perasaan ataupun emosi dalam tubuh.

Setiap orang memiliki luka batinnya masing-masing atau hingga kini masih ada yang tersembunyi.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Buku Self Development Ini Bikin Kamu Siap Untuk Jadi Lebih Baik Lagi di Tahun 2024

Luka batin atau luka yang tidak bisa terlihat oleh kebanyakan orang ini, menjadi problem yang sangat perlu dihindari. Pasalnya jika tidak segera ditangani dapat berpengaruh pada kesehatan mental yang semakin memburuk.

Bahkan banyak dari anak muda saat ini mempermasalahkan kondisi mentalnya. 

Untuk itu, perlunya mengenal lebih dalam diri sendiri agar mengetahui apa yang diinginkan. Baik dari segi ataupun punya alasan tertentu sehingga timbul depresi, stres kronis, hingga gangguan kecemasan yang dapat melukai diri sendiri.

Dilansir dari akun Instagram daudantonius, setiap kita punya metode self healing yang berbeda-beda, kemudian dapat berubah dengan seiring perjalanan waktu.

BACA JUGA:Self Improvement Dapat Dipahami dengan Membaca Buku, Cek di Sini Rekomendasinya!

Penyakit fisik ditimbulkan dari beragam faktor permasalahan psikologis dan saat kita berupaya untuk menghadapinya, seringkali mencoba mencari “jalan ke-luar”. Banyak manfaat yang dapat dirasakan ketika kita dapat memusatkan perhatian atau fokus pada diri dan mencari “jalan ke-dalam”.

Sebab tubuh dan pikiran pada dasarnya juga dapat sembuh berkat diri sendiri, dengan menggunakan metode serta pendekatan yang tepat. Nah, berikut adalah 4 cara untuk melakukan self healing dengan mudah. 

1. Ekspresi dengan seni (musik, gambar, teater)

Diketahui seni juga menjadi salah satu cara yang dapat kita gunakan untuk menerjemahkan setiap kegelisahan yang sempat dialami.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: