dempo

Penuhi Asupan Vitamin C dengan 7 Jenis Makanan Ini, Ada Jambu Biji hingga Brokoli

Penuhi Asupan Vitamin C dengan 7 Jenis Makanan Ini, Ada Jambu Biji hingga Brokoli

Penuhi asupan vitamin C dengan 7 jenis makanan ini, ada jambu biji hingga brokoli--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Untuk memenuhi asupan vitamin C, kamu dapat mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin ini yang dapat ditemui dengan mudah dan kamu jadikan alternatif selain mengonsumsi suplemen

BACA JUGA:Cek 10 Daftar Sayuran dan Buah Kaya Vitamin C, Salah Satu Manfaatnya Ampuh Menjaga Sistem Imunitas Tubuh

Mengonsumsi dari sumbernya secara langsung tentu dapat menjadi cara yang menyenangkan jika kamu bosan untuk mengonsumsi suplemen vitamin C ini. 

Oleh sebab itu, alih-alih mengonsumsi suplemen yang mengandung vitamin C, kamu dapat memanfaatkan beberapa makanan yang mengandung vitamin C ini untuk memperoleh kebutuhan vitamin C secara alami. 

BACA JUGA:Sederet Fakta Menarik Buah Ceri, Ternyata Punya Vitamin C 100x Buah Jeruk, Lho! Cek Fakta Lainnya

Meski tentu tidak salah untuk lebih memilih untuk mengonsumsi suplemen untuk memenuhi kebutuhan vitamin C harian mereka lantaran lebih praktis untuk dilakukan. 

Namun tentu tidak ada salahnya untuk memperoleh asupan sumber vitamin C ini dari sumbernya secara langsung mengingat vitamin C memiliki segudang manfaat untuk tubuh

BACA JUGA:Kenali 5 Dampak Kelebihan Vitamin C bagi Tubuh, Bisa Tingkatkan Resiko Batu Ginjal

Vitamin C sendiri telah lama dikenal manfaatnya untuk kesehatan tubuh, salah satu manfaat yang paling terkenal adalah untuk menjaga dan juga meningkatkan sistem imun tubuh

Manfaat vitamin C ini sangat beragam untuk kesehatan tubuh lantaran vitamin yang satu ini merupakan nutrisi yang sangat penting dan bermanfaat untuk memperbaiki jaringan tubuh hingga membantu penyerapan zat besi di dalam tubuh. 

BACA JUGA:7 Dampak Kekurangan Vitamin C bagi Tubuh, Salah Satunya Bikin Luka Lama Sembuh

Oleh sebab itu, vitamin C atau dikenal juga dengan nama asam askorbat ini memiliki banyak fungsi penting bagi kesehatan tubuh sehingga dianjurkan untuk dikonsumsi setiap hari. 

Pada laki-laki dewasa, mereka dianjurkan untuk mengonsumsi kurang lebih 90 miligram vitamin C per harinya sementara untuk wanita dewasa sekitar 75-85 miligram per harinya. 

BACA JUGA:Cabai hingga Jambu Biji, 7 Makanan Ini Bisa Jadi Sumber Vitamin C untuk Tubuh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: