dempo

Gelar Festival Kuda Kepang dan Tari Tradisional di Bengkulu Utara, H. Sujono: Pelestarian Budaya Tugas Bersama

Gelar Festival Kuda Kepang dan Tari Tradisional di Bengkulu Utara, H. Sujono: Pelestarian Budaya Tugas Bersama

Pelaksanaan Festival Kuda Kepang dan Tari Tradisional di Desa Penyangkak Kecamatan Air Besi Kabupaten Bengkulu Utara.--(Sumber Foto: Tim/Betv)

BENGKULU, BETVNEWS - Pemerintah Provinsi Bengkulu melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan bekerjasama dengan anggota DPRD Provinsi Bengkulu, melaksanakan kegiatan Festival Kuda Kepang dan Tarian Tradisional di Desa Penyangkak Kecamatan Air Besi Kabupaten Bengkulu Utara.


H. Sujono dan Para Undangan yang tengah menyaksikan penampilan Kelompok sanggar.--(Sumber Foto: Tim/Betv)

Menurut H. Sujono anggota DPRD Provinsi Bengkulu, yang membuka secara langsung kegiatan tersebut, bahwa peran Pemerintah memang sangat menentukan dalam rangka memastikan Budaya yang ada di Provinsi Bengkulu terus lestari, serta selalu disenangi oleh masyarakat banyak.


Tari Randai Budaya Rejang yang ikut tampil dalam kegiatan Festival Kuda Kepang.--(Sumber Foto: Tim/Betv)

"Budaya tidak bisa lepas dari negara kita Indonesia, sehingga memang harus mendapat perhatian khusus sehingga bisa tetap dilestarikan hingga kapanpun," sampai H. Sujono.


Tamu undangan yang hadir dalam kegiatan Festival Kuda Kepang.--(Sumber Foto: Tim/Betv)

Lanjutnya, bahwa sebagai wakil rakyat dirinya bersama anggota DPRD Provinsi Bengkulu akan terus mendukung dan membantu Pemerintah dalam rangka merawat dan menjaga kelestarian Budaya peninggalan leluhur.

"Semua pihak harus berperan sebagai pelaku yang turun langsung memperkenalkan dan mempromosikan budaya Indonesia, khususnya di Kabupaten Bengkulu Utara kepada masyarakat luas hingga mancanegara," tambahnya.


Salah satu penampilan Kelompok Muda Kepang yang menghibur masyarakat.--

Mempertahankan budaya memang harus terus dilakukan, karena tidak sedikit khas dan budaya yang dimiliki Indonesia diklaim oleh pihak lain, sehingga jangan sampai budaya-budaya asli Indonesia kembali diakui oleh negara lain.

"Seperti yang kita ketahui, ada beberapa budaya kita yang diklaim oleh negara tetangga sebagai milik mereka. Oleh karena itu, jangan sampai hal seperti ini bisa terulang lagi," demikian sampainya.


Penampilan sanggar Kuda Kepang.--(Sumber Foto: Tim/Betv)

Sebagai tambahan, bahwa dalam kegiatan Festival Kuda Kepang dan Tarian Tradisional Rejang ini, diikuti oleh beberapa sanggar yang ada di Kecamatan Air Besi dan Kecamatan Lais.

Kegiatan ini dilaksanakan pada Selasa 11 Juni 2024, sekira pukul 14.00 WIB.(ADV)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: