KPU

Kenali 7 Gejala Tubuh Mengalami Kolesterol Tinggi, Salah Satunya Nyeri Dada, Cek Tanda Lainnya di Sini

Kenali 7 Gejala Tubuh Mengalami Kolesterol Tinggi, Salah Satunya Nyeri Dada, Cek Tanda Lainnya di Sini

Kenali 7 Gejala Tubuh Mengalami Kolesterol Tinggi, Salah Satunya Nyeri Dada, Cek Tanda Lainnya di Sini--(Sumber Foto: Doc/BETV)

5. Mengalami Stess

Terkadang stress juga dapat menjadi salah satu ciri kolesterol tinggi sehingga perlu diwaspadai. Hal ini disebabkan oleh kadar kolesterol jahat yang ada di dalam otak terlalu tinggi sehingga menyebabkan gangguan pada kemampuan otak untuk mengatur emosi.

Oleh sebab itu, saat kadar kolesterol ini tinggi, maka seseorang dapat mengalami stress yang dapat berujung pada depresi hingga menyebabkan alzheimer.

Hal ini perlu untuk diatasi dengan cara menurunkan kadar kolesterol di dalam darah dan juga meningkatkan kemampuan dalam mengendalikan stress.

BACA JUGA:Punya Kolesterol Tinggi? Begini Cara Aman Konsumsi Daging Kurban Biar Tetap Sehat

6. Mengalami Kenaikan Berat Badan

Kenaikan berat badan yang tidak sehat dapat disebabkan oleh tingginya kadar kolesterol di dalam darah akibat binge eating yang disebabkan oleh asupan kalori berlebihan akibat jenis makanan yang tidak diperhatikan.

Gejala yang satu ini cukup mudah untuk disadari sehingga saat kamu merasa kondisi ini kambuh, kamu perlu menjaga asupan makanan sehat serta lebih rajin untuk melakukan aktivitas fisik setidaknya minimal 2-3 kali seminggu.

BACA JUGA:5 Tips Cepat Turunkan Kadar Kolesterol Tinggi di Dalam Tubuh, Apa Saja?

7. Merasa Kram di Malam Hari

Mereka yang mengalami kolesterol tinggi di dalam darah juga seringkali merasa kram di malam hari. Meski demikian, kondisi ini juga dapat terjadi akibat kesalahan posisi saat tidur.

Jika kamu mengalami kram akibat tingginya kadar kolesterol, maka rasa kram akan terasa pada area telapak kaki, jari-jari dan juga tumit.

BACA JUGA:Ada Jambu Biji Hingga Pir, Inilah 7 Buah-buahan yang Diketahui Ampuh Turunkan Kadar Kolesterol

Untuk mengatasi rasa kram tersebut, kamu dapat meluruskan kaki di atas kasur kemudian pegang telapak kaki lalu dorong ke arah dalam secara perlahan agar aliran darah dapat lancar kembali.

Itulah 7 gejala tubuh mengalami kolesterol tinggi. Semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: