dempo

Mulai Sore Tadi, Jalan Lintas Lebong-Rejang Lebong yang Longsor Sudah Bisa Dilalui Kendaraan

Mulai Sore Tadi, Jalan Lintas Lebong-Rejang Lebong yang Longsor Sudah Bisa Dilalui Kendaraan

Jalan lintas Lebong-Rejang Lebong tepatnya di Desa Talang Ratu, Kecamatan Rimbo Pengadang Lebong yang longsor sudah bisa dilalui kendaraan.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Jalan lintas Lebong-Rejang Lebong tepatnya di Desa Talang Ratu, Kecamatan Rimbo Pengadang Lebong yang longsor sudah bisa dilalui kendaraan.

Jalan lintas mulai sore tadi, Rabu 12 Juni 2024 dapat dilewati kendaraan roda empat dan roda dua.

BACA JUGA:Longsor Tutup Jalan Lintas Manna-Pagar Alam, Pembersihan Material Dikebut

Hanya saja jalan masih tetap licin dan tanah di kiri kanan jalan pun masih menumpuk sehingga dilakukan sistem buka tutup.

Hal ini dikarenakan kondisi material yang masih menumpuk dan belum sepenuhnya bisa dibersihkan membuat jalan di Desa Talang Ratu hanya satu jalur.

BACA JUGA:Jalan Longsor di Kepahiang Tak Kunjung Diperbaiki Pemprov Bengkulu

BPBD Provinsi Bengkulu pun sudah meminta alat berat Dinas PUPR Provinsi Bengkulu seperti excavator untuk memperbaiki tanah di atas tebing yang longsor.

"Sudah bisa dilalui cuman jalan itu tetap licin dan tanah kiri kanan masih menumpuk, jalan saat ini makai sistem buka tutup. Kita sudah minta alat PUPR provinsi seperti excavator untuk memperbaiki tanah yang di atas tebing lokasi longsor yang hanya bisa dibersihkan excavator," kata Herwan Antoni.

BACA JUGA:Jalan Lintas Curup-Lebong Kembali Longsor, Badan Jalan Semakin Kecil

Sementara itu, lanjut Herwan, jalan longsor di Desa Talang Ratu yang saat ini bisa dilalui merupakan bentuk percepatan penanganan longsor dari berbagai pihak baik Pemkab Lebong, Pemda Provinsi Bengkulu dan Forkopimda.

Sehingga, kejadian yang terjadi pada Rabu (12/6) pagi tadi terkait Jenazah warga Lebong yang ditandu karena kondisi jalan yang belum bisa dilewati Ambulance tidak terjadi kembali.

BACA JUGA:1 Tahun Edarkan Sabu, Bandar Narkoba Asal Bengkulu Utara Diringkus Tanpa Perlawanan

"Kalau yang meninggal tadi warga Lebong di Rumah Sakit Curup jadi dibawa ke Lebong, na kondisi jalan (Talang Ratu) becek dan licin tak bisa dilalui, jenazah estapet diantar pakai ambulance dari Curup. Kemudian jenazah sampai dilokasi tak bisa dilalui, na jenazah dipindahkan ditandu masyarakat melewati longsor agar disambut ambulance dari Lebong," tambah Herwan Antoni.

BACA JUGA:6 Tips Menurunkan Kadar Kolesterol Tinggi di Dalam Tubuh, Salah Satunya Batasi Asupan Gula Tambahan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: