dempo

Mengolah Daun Sirsak untuk Kesehatan Sangat Mudah, Dapat Dikeringkan dengan Cara Ini

Mengolah Daun Sirsak untuk Kesehatan Sangat Mudah, Dapat Dikeringkan dengan Cara Ini

Ilustrasi. Mengolah daun sirsak untuk kesehatan sangat mudah, dapat dikeringkan dengan cara ini.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Ada beberapa cara mengolah daun sirsak yang perlu diketahui. Salah satunya dengan dikeringkan, dapat mengikuti beberapa hal ini, simak lengkapnya di sini.

Selain itu, cara tersebut dapat digunakan untuk membuat ramuan kesehatan. Tidak sulit, kamu hanya perlu menyiapkan beberapa bahan yang dibutuhkan.

Bukan buahnya saja, daun sirsak ternyata memiliki manfaat luar biasa salah satunya dapat menstabilkan tekanan darah.

BACA JUGA:Kaya Vitamin C, Ini 8 Manfaat Daun Sirsak untuk Kesehatan, Ampuh Mengobati Maag hingga Masalah Kulit

Untuk cara pengolahannya tidak begitu sulit, kamu hanya perlu memperhatikan pemilihan pengolahan daun sirsak. Sebaiknya pilih daun sirsak yang tidak terlalu muda dan juga belum tua untuk mendapat manfaat yang lebih optimal.

Daun yang telalu muda, kandungan pada senyawa acetogeninnya belum terbentuk, sementara daun yang tua kandungan acetogenin sudah ada yang rusak, sehingga kandungannya juga rendah.

Dilansir dari laman sahabatnestle.co.id, diketahui saat ini sudah banyak yang menggunakan ramuan atau obat herbal dari daun sirsak, sebab manfaat daun sirsak itu sangat luar biasa bagi kesehatan.

BACA JUGA:Inilah Sederet Manfaat Minum Susu Putih untuk Tubuh, Mulai Dari Kesehatan hingga Kecantikan

Ramuan dan juga obat herbal ini banyak dijual di pasaran dari beragam kemasan serta harga yang bervariatif. Namun tidak ada salahnya jika kamu mengolah daun sirsak menjadi obat alami secara mandiri.

Hal ini dilakukan supaya dapat menghindari zat kimia saat pembuatan masal ramuan dan obat herbal dari daun sirsak tersebut.

Sebelum hendak mengolah daun sirsak sendiri, ada baiknya kamu konsultasikan terlebih dahulu pada dokter, supaya menghindari terjadinya efek samping yang tidak diinginkan. 

Tidak hanya dikeringkan, beberapa cara mengolah lainnya bisa kamu simak di sini, berikut ulasannya.

BACA JUGA:Cek 8 Manfaat Istimewa Labu Siam untuk Kesehatan, Tingkatkan Daya Tahan Tubuh Salah Satunya

Cara mengolah daun sirsak untuk kesehatan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: