dempo

Minum 8 Gelas Air hingga Bawa Obat Pribadi, Ini 6 Tips Menjaga Kesehatan saat Mudik Lebaran Idul Adha

Minum 8 Gelas Air hingga Bawa Obat Pribadi, Ini 6 Tips Menjaga Kesehatan saat Mudik Lebaran Idul Adha

Ilustrasi. Tips menjaga kesehatan saat mudik Idul Adha.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Bagi kamu yang akan melakukan perjalanan mudik sebelum Idul Adha, wajib terapkan beberapa tips ini untuk menjaga kesehatan, yuk simak ulasnnya.

Melakukan perjalanan mudik tentu saja membutuhkan kondisi fisik yang baik dan sehat agar perjalanan dapat berlangsung dengan aman.

Apalagi jika perjalanan mudik dilakukan dalam keadaan sedang berpuasa. Seperti yang diketahui bahwa melaksanakan puasa arfah sehari sebelum Idul Adha akan mendapatkan syafat luar biasa dari Allah SWT.

Oleh karena itu, melakukan perjalanan mudik menjelang Idul Adha dalam keadaan puasa haruslah dalam keadaan sehat.

BACA JUGA:Idul Adha Disebut Hari Raya Kurban, Ini Manfaat Berkurban yang Jarang Diketahui

Ada beberapa tips menjaga kesehatan saat mudik Idul Adha, salah satunya adalah cukup minum air mineral setidaknya 8 gelas dalam sehari.

Jika kamu berpuasa bisa minum 4 gelas saat sahur dan 4 gelas ketika berbuka. Tidak hanya itu, kamu harus membawa obat pribadi selama dalam perjalanan untuk mencegah perparahan masalah kesehatan.

Tidak hanya itu, melakukan peregangan selama perjalanan, istirahan selama beberapa jam sekalai, memperhatikan posisi duduk, hingga makan secukupnya saat sahur dan berbuka juga termasuk cara menjaga kesehatan saat mudik Idul Adha.

Melansir dari liputan6.com, berikut tips menjaga kesehatan saat mudik Idul Adha:

BACA JUGA:5 Cara Biar Tetap Sehat Konsumsi Daging Kurban Idul Adha, Dijamin Aman Asal Tidak Berlebihan

1. Minum Minimal Delapan Gelas Air Sehari

Tips menjaga kesehatan saat mudik lebaran Idul Adha yang pertama adalah dengan minum air mineral setidaknya 8 gelas dalam sehari. Tubuh membutuhkan cairan yang cukup setiap harinya agar lebih kuat dan tidak dehidrasi.

Apalagi bagi pemudik yang mengendarai mobil atau motor sangat rentan dehidrasi yang berakhir lemas dan sakit. Oleh karena itu minum air putih 8 gelas sehari sangat penting.

2. Perhatikan Posisi Duduk

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: