KPU

Menghidrasi hingga Melembabkan Secara Maksimal, Inilah 7 Bahan Alami Jitu Mengatasi Kulit Kering di Wajah

Menghidrasi hingga Melembabkan Secara Maksimal, Inilah 7 Bahan Alami Jitu Mengatasi Kulit Kering di Wajah

Bahan Alami Jitu Mengatasi Kulit Kering di Wajah--(Sumber Foto: Doc/BETV)

Bahan alami ampuh mengatasi kulit kering adalah minyak kelapa. Diketahui, minyak kelapa mengandung petroleum jelly yang berguna untuk merawat kulit kering.

Minyak kelapa disinyalir mampu menghidrasi kulit dengan meningkatkan jumlah lipid (lemak) pada permukaan kulit.

BACA JUGA:8 Manfaat Buah Kelengkeng Untuk Kecantikan, Ampuh Melembabkan Kulit hingga Kurangi Kerutan dan Garis Halus

Asam lemak jenuh yang terkandung dalam minyak kelapa memiliki sifat emolien. Emolien adalah lemak atau minyak yang bertindak sebagai pelembab dengan mengisi celah di kulit kering, sehingga membuat kulit tampak lebih halus.

Cara menggunakannya untuk mencegah kulit kering cukup mudah, cukup menghangatkan satu sendok makan minyak kelapa, lalu oleskan minyak kelapa dengan lembut pada kulit keringmu. Minyak kelapa dapat dioleskan sebanyak 2 kali sehari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

BACA JUGA:Kaya Vitamin C, Ini 8 Manfaat Daun Sirsak untuk Kesehatan, Ampuh Mengobati Maag hingga Masalah Kulit

2. Minyak Zaitun

Bahan alami yang bisa dijadikan sebagai pelembab kulit adalah minyak zaitun. Minyak zaitun kaya akan kandungan vitamin E yang berfungsi sebagai zat anti-inflamasi yang mampu melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

Kelembapan kulit dapat hilang akibat dari paparan sinar UV (Ultraviolet) secara terus menerus. Untuk mengembalikan kelembapannya, minyak zaitun menjadi pilihan terbaik.

BACA JUGA:6 Manfaat Susu Putih untuk Kecantikan, Ampuh Mencerahkan hingga Mengatasi Kulit Mati di Wajah

3. Lidah Buaya

Selanjutnya ada lidah buaya yang diketahui bisa dijadikan sebagai pelembab kulit. Lidah buaya adalah salah satu tanaman klasik yang sering dimanfaatkan sebagai bahan alami mengatasi kulit kering.

Lidah buaya diketahui mengandung vitamin A, vitamin C, vitamin E, dan vitamin B12 yang mampu merawat serta melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas.

BACA JUGA:Wajah Sensitif Bisa Pakai! 5 Pelembap Ini Bikin Kulit Kering Jadi Kenyal dan Lembut, Cek Rekomendasinya

Kulit kering dapat disebabkan oleh radikal bebas yang menyerang kulit terluar. Untuk mendapatkan kembali kelembapan kulit, cukup dengan mengiris bagian daun yang memiliki gel dan oleskan gel tersebut secara topikal di area kulit wajah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: