dempo

Dempo Xler Dukung Pengembangan UMKM sebagai Peningkatan Ekonomi di Bengkulu

Dempo Xler Dukung Pengembangan UMKM sebagai Peningkatan Ekonomi di Bengkulu

Dempo Xler, Ketua Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu--(Sumber Foto: Ilham/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Toko Sinar Bintang Snack secara resmi melauching toko yang menjual produk-produk UMKM lokal dengan makanan snack utama kerupuk jange khas BENGKULU. Toko ini juga berkomitmen mendukung pertumbuhan dan perkembangan UMKM lokal.

Disampaikan Direktur PT Sinar Bintang Snack, Ikhsan Bintang, peluncuran toko  merupakan langkah strategis untuk meningkatkan akses pasar bagi para pelaku UMKM.

"Kami berkomitmen untuk mendukung produk lokal dengan memberikan tempat yang memungkinkan mereka untuk lebih mudah diakses oleh konsumen," ujar Ikhsan Bintang, Jumat 14 Juni 2024.

Ia menjelaskan, toko Sinar Bintang Snack menawarkan beragam produk lokal, mulai dari makanan ringan tradisional hingga inovasi terbaru dalam industri kuliner.

BACA JUGA:DPRD Provinsi Bengkulu Dorong Pemerintah Tingkatkan Program Beasiswa Kepada Pelajar

Dengan adanya toko ini, diharapkan dapat memberikan peluang lebih luas bagi UMKM untuk meningkatkan penjualan dan mengembangkan bisnis.

"Kami mendukung dalam hal pemasaran dan promosi bagi produk-produk UMKM yang terdaftar di toko ini. Hal ini bertujuan untuk membantu UMKM dalam memperluas jangkauan pasar dan meningkatkan penjualan terhadap produk-produk lokal," ungkap Bintang yang mendirikan toko snak di jalan Merpati Raya, Kelurahan Kebun Tebeng.

BACA JUGA:Dempo Xler Soroti NI-PPPK Formasi 2023 Pemprov Bengkulu yang Menyisakan 90 Peserta

Sementara itu, Ketua Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu, Dempo Xler mendukung  peran penting UMKM dalam meningkatkan perekonomian daerah, menciptakan lapangan kerja, dan memperkuat ketahanan ekonomi lokal. 

BACA JUGA:Dempo Xler Dorong Pemeriksaan Kesehatan Rutin bagi JCH Provinsi Bengkulu di Mekkah

"Pentingnya pemerintah daerah dan lembaga legislatif dalam menciptakan regulasi yang mendukung pertumbuhan UMKM, termasuk dalam hal akses pembiayaan, pelatihan, dan pengembangan pasar," ungkap Dempo.

BACA JUGA:Peringatan Hari Lahir Pancasila, Dempo Xler: Nilai-nilai Pancasila Harus Ditanamkan Sejak Dini

Dalam upaya untuk mendukung UMKM, Dempo terus memperjuangkan kepentingan para pelaku UMKM, serta memperjuangkan alokasi anggaran yang memadai untuk program-program yang mendukung pengembangan UMKM di Bengkulu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: