dempo

7 Fakta Menarik Buah Naga yang Jarang Diketahui, Ternyata Bijinya Menyerupai Biji Kiwi

7 Fakta Menarik Buah Naga yang Jarang Diketahui, Ternyata Bijinya Menyerupai Biji Kiwi

Ilustrasi. Fakta menarik buah naga yang jarang diketahui, ternyata bijinya menyerupai biji kiwi.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

Misalnya vitamin C, B, antioksidan, lemak sehat, karotin, hingga protein. Bahkan buah ini juga memiliki kandungan kalsium dan fosfor di dalamnya yang baik untuk tulang.

BACA JUGA:7 Manfaat Buah Naga untuk Ibu Hamil, Lancarkan Pencernaan hingga Tangkal Radikal Bebas

3. Buah naga bisa menjadi obat jerawat

Berkat kandungan yang ada di dalam buah naga ini, seseorang dapat mengonsumsinya secara rutin.

Pasalnya bisa menjadi obat jerawat, sehingga kulit tetap dapat terawat secara alami. Bahkan buah naga bisa juga dimanfaatkan sebagai masker wajah.

BACA JUGA:Jadi 10 Tahun Lebih Muda, Kunyit Tawarkan 5 Manfaat Ini untuk Wajah

4. Penyerbukan buah naga dilakukan di malam hari

Berbeda dengan buah lainnya, buah naga akan melakukan penyerbukan di malam hari. Sementara, waktu yang dibutuhkan untuk mempersiapkan masa panen berlangsung hingga 30-50 hari setelah proses penyerbukan.

5. Dapat membuat kenyang

Selain enak dikonsumsi, ternyata buah naga mampu membuat seseorang merasa kenyang tanpa makanan yang berat. Hal ini karena buah naga bebas lemak dan tinggi akan serat.

BACA JUGA:Intip Sederet Manfaat Buah Kelengkeng untuk Kesehatan, Ampuh Atasi Peradangan hingga Mencegah Dehidrasi

Tentunya buah naga bisa menjadi camilan sehat bagi seseorang yang sedang melakukan program diet atau untuk camilan harian.

6. Punya kandungan prebiotik

Tidak hanya kaya vitamin C, buah naga juga punya kandungan prebiotik, yakni makanan yang memberi makan pada bakteri sehat probiotik yang ada di usus.

Dengan memiliki prebiotik tinggi, hal ini akan berpengaruh pada sistem tubuh. Sehingga bisa meningkatkan keseimbangan bakteri baik dan jahat yang ada di usus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: