dempo

Gubernur Rohidin Bakal Salat Iduladha di Bengkulu Tengah Besok

Gubernur Rohidin Bakal Salat Iduladha di Bengkulu Tengah Besok

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah diagendakan akan melaksanakan salat Iduladha 1445 H di Masjid Jamik Muhammadiyah Kertapati Bengkuku Tengah, yang merupakan titik lokasi sapi kurban dari Presiden RI Joko Widodo.--(Sumber Foto: **/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Gubernur BENGKULU Rohidin Mersyah diagendakan akan melaksanakan salat Iduladha 1445 H di Masjid Jamik Muhammadiyah Kertapati Bengkuku Tengah, yang merupakan titik lokasi sapi kurban dari Presiden RI Joko Widodo.

BACA JUGA:Waspada! Seluruh Wilayah Provinsi Bengkulu Berpotensi Diguyur Hujan Selama Libur Idul Adha

Setelah salat Iduladha Gubernur akan menyaksikan penyembelihan sapi kurban dan bersilaturahmi dengan masyarakat sekitar. 

Ferry Ernez Parera, Karo Pemkesra Provinsi Bengkulu untuk mekanisme pembagian daging kurban diserahkan sepenuhnya kepada pihak masjid setempat dengan harapan dapat bermanfaat bagi masyarakat.

"Bapak Gubernur diagendakan shalat Iduldha di masjid Desa Kertapati, Kecamatan Pagar Jati, Bengkulu Tengah, yang merupakan titik lokasi pemotongan hewan kurban Presiden RI Joko Widodo," kata Ferry, Minggu 16 Juni 2024.

BACA JUGA:Bupati Seluma Akan Laksanakan Shalat Idul Adha di Masjid Falihin Besok

"Untuk mekanisme pembagian daging kurbannya nanti kita sudah serahkan ke panitia kurban di sana bersama pengurus masjid setempat, dengan harapan masyarakat dapat merasakan sapi kurban dari Joko Widodo," tambahnya. 

Kepala Dinas Kesehatan dan Peternakan Hewan provinsi Bengkulu, Muhammad Syarkawi, menambahkan pemotongan sapi kurban dari Presiden RI Joko Widodo nantinya dipantau langsung oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.

BACA JUGA:5 Resep Olahan Daging Empuk dan Lezat, Rekomendasi untuk Hidangan Idul Adha

"InsyaAllah nanti Pak Gubernur sendiri yang akan memantau proses pemotongan sapi kurban dari Presinden RI. Sapi ini asalnya dari Kabupaten Bengkulu Selatan. Sudah dilakukan pemeriksaan kesehatan dan memenuhi syarat sebagai hewan kurban," singkat Syarkawi.

(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: