dempo

Waspadai 7 Gejala Kolesterol Tinggi Ini, Salah Satunya Sering Nyeri Dada

Waspadai 7 Gejala Kolesterol Tinggi Ini, Salah Satunya Sering Nyeri Dada

Ilustrasi. Gejala kolesterol tinggi pada tubuh berupa nyeri dada--(Sumber : Doc/BETV)

Gejala yang satu ini cukup mudah untuk disadari sehingga saat kamu merasa kondisi ini kambuh, kamu perlu menjaga asupan makanan sehat serta lebih rajin untuk melakukan aktivitas fisik setidaknya minimal 2-3 kali seminggu. 

6. Merasa Kram di Malam Hari

Mereka yang mengalami kolesterol tinggi di dalam darah juga seringkali merasa kram di malam hari. Meski demikian, kondisi ini juga dapat terjadi akibat kesalahan posisi saat tidur. 

BACA JUGA:Catat! Ini 5 Cara Turunkan kolesterol Tinggi pada Tubuh, Berhenti Merokok hingga Kelola Stres

Jika kamu mengalami kram akibat tingginya kadar kolesterol, maka rasa kram akan terasa pada area telapak kaki, jeri-jeri dan juga tumit. 

Untuk mengatasi rasa kram tersebut, kamu dapat meluruskan kaki di atas kasur kemudian pegang telapak kaki lalu dorong ke arah dalam secara perlahan agar aliran darah dapat lancar kembali. 

BACA JUGA:7 Gejala Kolesterol Tinggi pada Tubuh, Salah Satunya Sering Ngantuk

7. Nyeri Dada

Jika kadar kolesterol tinggi di dalam darah, maka kamu juga dapat merasa nyeri pada dada yang menimbulkan endapan berbahaya pada dinding arteri atau atherosklerosis. 

Endapan ini dapat mengurangi aliran darah di dalam arteri dan juga dapat menyebabkan keluhan nyeri pada dada tanpa adanya rasa sakit pada perut. Jika kamu mengalami nyeri dada dan juga rasa sakit pada perut maka hal tersebut dapat menjadi tanda GERD. 

BACA JUGA:Punya Kolesterol Tinggi? Begini Cara Aman Konsumsi Daging Kurban Biar Tetap Sehat

Demikian 7 gejala kolesterol tinggi pada tubuh yang penting untuk kamu ketahui untuk dapat mendapatkan penanganan segera. Jangan abaikan begitu saja. Semoga bermanfaat!(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: