dempo

Jangan Abai! Ini 5 Gejala Baby Blues Syndrome yang Mudah Dikenali, Suami Harus Siaga

Jangan Abai! Ini 5 Gejala Baby Blues Syndrome yang Mudah Dikenali, Suami Harus Siaga

Ilustrasi. Gejala baby blues syndrome yang terjadi pada ibu--(Sumber : Doc/BETV)

3. Merasa Lelah, Sulit Tidur dan Sering Sakit Kepala

Ibu baru biasanya mengalami kesulitan saat merawat bayi yang baru lahir karena mereka memerlukan perawatan yang intensif sehingga dapat menyebabkan ibu mengalami kurang tidur serta adanya perubahan gaya hidup membuat ibu dapat mengalami babu blues. 

Hal ini karena kegiatan serta perubahan di atas membuat mereka kelelahan dan juga stres yang tinggi sehingga dapat mempengaruhi keseimbangan emosi mereka dan membuat ibu cepat merasa lelah serta sakit kepala. 

BACA JUGA:Penuh Kebutuhan Asam Folat hingga Atasi Anemia, Intip Sederet Manfaat Buah Stroberi Bagi Ibu Hamil

4. Merasa Kurang Percaya Diri dan Merasa Cemas

Gejala lainnya yang muncul adalah ibu yang merasa kurang percaya diri karena melahirkan membawa sebuah perubahan besar bagi seorang wanita sehingga mereka perlu beradaptasi dengan peran dan tanggung jawab baru sehingga hal ini dapat mempengaruhi keseimbangan emosionalnya. 

Perasaan yang tidak pasti, rasa tidak mampu, perasaan tidak percaya diri dan kewalahan akan tanggung jawab baru ini menyebabkan ketegangan emosional di dalam diri mereka sehingga menyebabkan rasa takut yang tak beralasan. 

BACA JUGA:Aman Dikonsumsi, Ini 6 Manfaat Air Kelapa bagi Ibu Hamil, Dapat Memenuhi Asupan Cairan Tubuh

5. Kecemasan dan Ketakutan Tak Beralasan

Gejala berikutnya yang paling mudah terlihat adalah seorang ibu yang merasakan kecemasan dan juga ketakutan tak beralasan terhadap perawatan dan juga kehidupan bayinya. 

Mereka akan merasa cemas berlebihan tentang keselamatan dan kesehatan bayi meskipun tidak adanya alasan atau hal yang memperlihatkan adanya ancaman baik pada ibu maupun pada bayi. 

BACA JUGA:5 Manfaat Buah Manggis untuk Ibu Hamil, Kontrol Berat Badan hingga Obati Sembelit

Demikian 5 gejala baby blues syndrome yang perlu diketahui untuk dapat melakukan penanganan sesegera mungkin agar gejala tidak semakin parah. Semoga informasi ini bermanfaat!(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: