KPU

Segera Tayang! Ini Line Up Lengkap Clash of Champions Ruang Guru, Ada yang Punya Skor GPA Sempurna

Segera Tayang! Ini Line Up Lengkap Clash of Champions Ruang Guru, Ada yang Punya Skor GPA Sempurna

Segera tayang! Ini line up lengkap clash of champions ruang guru, ada yang punya skor GPA sempurna--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Line up lengkap peserta Clash of Champions yang disponsori oleh Ruang Guru telah dirilis seluruhnya. 

BACA JUGA:Kompetisi Clash of Champions, 'University War' Versi Lokal yang Pertandingkan Mahasiswa Terbaik Indonesia

Pada 19 Juni 2024 lalu, ruang guru telah merilis batch terakhir mereka yang akan berkompetisi dalam kompetisi Clash of Champions yang akan tayang pada akhir bulan ini. 

Seluruh peserta yang mengikuti acara ini merupakan mahasiswa terbaik dari berbagai perguruan tinggi bergengsi di Indonesia seperti  Universitas Indonesia (UI), Universitas Gadjah Mada (UGM), Universitas Airlangga (UNAIR), Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Andalas (UNAND), dan Institut Pertanian Bogor (IPB).

BACA JUGA:Ini 6 Daftar PTN yang Tidak Menaikkan UKT Tahun 2024, Ada Universitas Favoritmu?

Setiap mahasiswa yang diperkenalkan dalam seluruh batch line up yang ada memiliki IPK (Indeks Prestasi Kumulaitf) yang berada di atas 3.50 pada skala 4.00. 

Bahkan beberapa di antara peserta yang ada memiliki nilai IPK sempurna 4.00, yaitu Hanif dari UGM (Matematika), Ganang dari UGM (Kedokteran), Nathasa dari UIN Syarif Hidayatullah (Akuntansi), hingga Naufal dari ITB (Teknik Sipil).

BACA JUGA:Tingkatkan Kualitas Mahasiswa, Universitas Bengkulu Jalin Kerja Sama dengan Bakamla RI

Clash of Champions ini merupakan sebuah kompetisi mahasiwa yang terinspirasi dari acara University War yang diadakan di Korea Selatan

University war sendiri merupakan kompetisi adu kepintaran yang diadakan di Korea Selatan yang mempertandingkan mahasiswa terbaik dari kampus masing-masing. 

BACA JUGA:Kepala Biro Umum Kejaksaan Agung Terima Audiensi Mahasiswa Program Pertukaran di Universitas Pancasila

Acara ini merupakan program reality show yang mempertandingkan kecerdasan, kreativitas, serta kerjasama antar mahasiswa yang merupakan perwakilan dari kampus ternama. 

Mengadaptasi ide tersebut, ruang guru mengadakan kompetisi serupa yang diberi nama Clash of Champions yang diikuti oleh mahasiswa terbaik dari kampus masing-masing. 

BACA JUGA:Berbagi Wawasan Hukum, Kejati Bengkulu Sambut Kunjungan Mahasiswa Universitas Bengkulu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: