dempo

Sinergitas Untuk Pagar Alam Cemerlang, HUT Pagar Alam Ke-23 Ditandai Pemotongan Pita Basemah Expo

Sinergitas Untuk Pagar Alam Cemerlang, HUT Pagar Alam Ke-23 Ditandai Pemotongan Pita Basemah Expo

Penyerahan bantuan makanan tambahan untuk anak stunting dan ibu hamil, dalam rangka HUT ke-23 Kota Pagar Alam.--(Sumber Foto: Tim/Betv)

PAGAR ALAM, BETVNEWS - Peringatan Hari Ulang Tahun Kota Pagar Alam ke-23 tahun 2024, ditandai dengan pemotongan pita oleh Agus Fatoni Penjabat Gubernur Sumatera Selatan dengan didampingi Penjabat Walikota Pagar Alam H. Lusapta Yudha Kurnia, sebagai tanda diresmikannya Basemah Expo ke 20.

Bertema 'Sinergitas Untuk Pagar Alam Cemerlang', HUT ke-23 Kota Pagar Alam dipusatkan di Lapangan Merdeka, alun-alun Utara Kota Pagar Alam.

Pj Gubernur Sumatera Selatan, Agus Fatoni setelah meresmikan Basemah Expo juga menyerahkan bantuan berupa makanan tambahan untuk balita stunting dan juga ibu hamil. Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis, kepada lima orang warga Kota Pagar Alam. 

Selanjutnya melepaskan merpati serta langsung melakukan peninjauan stand Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di kawasan Besemah Expo.

Untuk diketahui, sebelum melaksanakan kegiatan ini, Pemerintah Kota Pagar Alam dan DPRD Kota Pagar Alam menggelar sidang Paripurna Istimewa HUT Kota Pagar Alam ke-23 tahun 2024, yang turut dihadiri oleh Walikota, Wakil Walikota serta Ketua DPRD Kota Pagar Alam periode sebelumnya, hingga perwakilan Kepala Daerah dan Ketua DPRD Kabupaten/Kota tetangga.


Pj Gubernur Sumatera Selatan bersama Pj Walikota Pagar Alam, Pejabat dan Forkopimda saat melakukan peninjauan stand di Basemah Expo.--(Sumber Foto: Tim/Betv)

Dalam sambutannya, Pj Gubernur Sumatera Selatan memberikan apresiasi kepada Pemkot Pagar Alam yang telah mengukir prestasi, dimana angka stunting di Kota Pagar Alam sebesar 11,6 persen.

Angka ini yang terendah di Provinsi Sumatera Selatan, hingga mendapat apresiasi dan bantuan dana fiskal dari Pemerintah Pusat yang diserahkan langsung oleh Wakil Presiden RI K.H. Ma'ruf Amin.

BACA JUGA:Siap-siap! Dinas TPHP Mulai Verifikasi Data Calon Penerima Bantuan Alsintan

Disamping itu, Pj Gubernur Agus Fatoni juga memberikan Bantuan Keuangan Bersifat Khusus oleh Gubernur Sumatera Selatan senilai Rp 20,25 Miliar pada APBD Tahun 2024.

"Mari kita terus mengokohkan persatuan dan kesatuan untuk bersama-sama membangun Sumatera Selatan yang kita cintai dan tetap mempertahankan Sumatera Selatan sebagai daerah dengan zero konflik dan daerah yang toleran, aman, dan damai sehingga seluruh aktivitas yang kita laksanakan bisa menghasilkan kegiatan-kegiatan yang produktif dan bisa dirasakan langsung oleh masyarakat," ungkapnya.

BACA JUGA:DPRD Provinsi Bengkulu Bahas Jawaban Gubernur Terhadap Pandangan Fraksi-fraksi

Sementara Pj Walikota Pagar Alam H. Lusapta Yudha Kurnia dalam sambutannya berharap, dengan bertambahnya usia Kota Pagar Alam menjadi 23 tahun, mampu menghadirkan dan memaksimalkan pertumbuhan di seluruh sektor yang bisa dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat Kota Pagar Alam.

"Kami berharap dengan HUT Kota Pagar Alam Ke-23 ini mampu menghadirkan dan memaksimalkan pertumbuhan di seluruh sektor dengan memperkuat integritas dan meningkatkan kualitas pembangunan dan percepatan pembangunan yang berkelanjutan," harap Pj Walikota Yudha.(ADV)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: