dempo

Mengenal Trust Issue dalam Hubungan, Lengkap dengan Cara Mengatasinya, Ini yang Perlu Kamu Lakukan

Mengenal Trust Issue dalam Hubungan, Lengkap dengan Cara Mengatasinya, Ini yang Perlu Kamu Lakukan

Ilustrasi. Mengenal trust issue dalam hubungan, lengkap dengan cara mengatasinya, ini yang perlu dilakukan.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Trust issue dapat diartikan sebagai suatu permasalahan tentang kepercayaan yang mana seseorang sulit memahami orang lain dengan baik.

Banyak dari mereka yang mengalami trust issue dalam hubungan ini. Termasuk kamu hingga membuat diri sendiri merasa berhati-hati dengan orang lain.

Bagi orang yang memiliki trust issue tentu tidak akan gampang untuk percaya sepenuhnya dengan orang lain. Sehingga, ada beberapa cara yang bisa dilakukan agar dapat mengatasi permasalahan tersebut.

BACA JUGA:Mengenal 5 Love Language Diri Sendiri, Senang Memberi Hadiah hingga Quality Time

Selain percaya diri sendiri, seseorang perlu meyakini bahwa orang lain tersebut bisa diandalkan dan tidak mengkhianati. Jika trust issue yang dimiliki berlebihan, hal ini bisa mempengaruhi kesehatan mental orang tersebut.

Dalam hal ini rasa tak percaya sebenarnya cukup wajar, hanya saja bila terjadi terus menerus kamu perlu untuk mencari jalan keluarnya.

Sebagaimana rasa percaya menjadi dasar penting dalam menjalin suatu hubungan baik terhadap orang lain. Misalnya teman, keluarga, bahkan terhadap pasangan. Sehingga hubungan tersebut dapat berjalan dengan baik dan lebih sehat.

BACA JUGA:Bahaya Overthinking bagi Kesehatan, Dapat Merusak Mental Anak, Ini yang Akan Dialami

Dilansir dari laman alodokter, berikut beberapa cara mengatasi trust issue dalam hubungan yang perlu diketahui.

1. Membangun rasa percaya secara pelahan

Salah satu cara yang bisa dilakukan dalam mengatasi trust issue yaitu belajar membangun kepercayaan terhadap orang lain, misalnya teman, keluarga, maupun pasangan.

Tentu saja hal tersebut tidaklah mudah dilakukan secara spontan, hanya saja kamu dapat belajar percaya kepada seseorang dengan perlahan masuk ke dalam hidupmu.

BACA JUGA:7 Tanda Bahwa Kamu Sekarang Sedang Mencintai Diri Sendiri, Salah Satunya Punya Waktu untuk Me Time

Dengan perlahan dan dapat memaafkan serta menerima segala sesuatu yang terjadi, baik hal positif maupun sebaliknya. Dari hal tersebut dapat kamu ambil sisi baiknya dan kembali belajar percaya bahwa semua dapat berjalan baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: