dempo

Mengenal 5 Love Language Diri Sendiri, Senang Memberi Hadiah hingga Quality Time

Mengenal 5 Love Language Diri Sendiri, Senang Memberi Hadiah hingga Quality Time

Ilustrasi. Mengenal love language diri sendiri, senang memberi hadiah hingga quality time.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Dalam hidup setiap orang memiliki love language atau bahasa cinta yang berbeda. Meski sama, hanya saja masing-masing dari mereka punya perlakuannya sendiri.

Ada beberapa jenis love language dalam diri seseorang. Mulai dari senang menerima hadiah hingga quality time untuk diri sendiri.

Bahasa cinta memberi hadiah ini dikenal juga dengan Receiving Gifts. Setiap orang punya cara tersendiri untuk memenuhi kebahagiaannya.

BACA JUGA:4 Cara Mudah Memaafkan Diri Sendiri, Tetap Berpikir Positif hingga Memperbaiki Kesalahan

Sebagaimana diketahui bahasa cinta ini ialah salah satu cara seseorang mengekspesikan cinta dan kasih sayang. Termasuk diri sendiri yang tanpa sadar memiliki love language dalam hidup.

Bukan hanya untuk orang lain, melainkan agar diri sendiri mampu menjalani hidup dengan aman dan nyaman. Sebab diri sendiri berhak untuk menentukan mana yang ingin menjadi pilihan terbaiknya. 

Konsep ini pertama kali dikenalkan dari sebuah buku yang ditulis oleh Gary Chapman pada 1992 silam. Dengan buku berjudul "The Five Love Languages: How to Express Heartfelt Commitment to Your Mate", yang menerangkan tentang lima jenis bahasa cinta yang umum dimiliki manusia.

BACA JUGA:Bunda, Ajarkan 5 Cara Ini Agar Anak Cintai Diri Sendiri, Buat Mereka Merasa Berharga

Love language tidak hanya berlaku bagi orang lain, hal ini bisa menjadi terapi untuk diri sendiri. Karena dengan menerima dan mencintai diri apa adanya itu tidaklah mudah.

Bahkan butuh waktu yang panjang hingga benar-benar bisa menerima diri tersebut dalam segala situasi.

Baik senang maupun susah, berupaya dan memutuskan untuk dapat mencintai diri setiap waktu, akan membuat kamu melihat sejauh mana diri itu bertumbuh dan berkembang.

BACA JUGA:7 Tanda Bahwa Kamu Sekarang Sedang Mencintai Diri Sendiri, Salah Satunya Punya Waktu untuk Me Time

Dilansir dari berbagai sumber, berikut 5 jenis love language diri sendiri yang perlu kamu ketahui.

1. Receiving gifts

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: