KPU

8 Manfaat Bawang Putih untuk Kesehatan, Dapat Meningkatkan Daya Ingat hingga Imunitas Tubuh

8 Manfaat Bawang Putih untuk Kesehatan, Dapat Meningkatkan Daya Ingat hingga Imunitas Tubuh

Ilustrasi. Manfaat bawang putih untuk kesehatan, dapat meningkatkan daya ingat hingga imunitas tubuh.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Bawang putih tidak hanya sebagai bumbu dapur, ada banyak manfaat dengan mengonsumsi rempahan satu ini. Diketahui dapat meningkatkan daya ingat hingga imunitas tubuh.

Baik untuk kesehatan, bawang putih menjadi salah satu rempah paling populer. Terlebih tidak sedikit orang menggunakan bahan satu ini untuk masakan.

Selain itu, bawang putih memiliki rasa gurih, dengan aroma harus yang menyebas saat ditumis. Menambah sensasi rasa pada makanan yang disajikan.

Diketahui bawang putih termasuk jenis tanaman herba semusim yang pertumbuhannya serupa dengan bawang merah. Selain itu, ia memiliki helaian daun tipis dan tangkai buah padat.

BACA JUGA:Intip 9 Manfaat Air Rebusan Kayu manis Bagi Kesehatan Tubuh, Diantaranya Bagus untuk Mengatasi Peradangan

Berkat kandungan nutrisi yang ada di dalamnya seperti allicin, vitamin dan lainnya. Membuat bawang putih dapat dimanfaatkan untuk kesehatan.

Dikutip dari berbagai sumber, berikut beberapa manfaat bawang putih yang baik untuk kesehatan.

1. Meningkatkan daya ingat

Hal yang lebih menarik, bawang putih mentah ternyata dapat meningkatkan daya ingat. Meski harus diteliti lebih lanjut, banyak studi yang menujukkan bahwa mengonsumsi bawang putih segar dapat meningkatkan daya ingat pada otak, bahkan mendukung kesehatan otak.

Kandungan antioksidan yang terdapat pada bawang putih ini, dinilai dapat menghambat kerusakan pada sel-sel tubuh seiring bertambahnya usia, termasuk sel otak.

BACA JUGA:Inilah Sederet Manfaat Kayu Manis untuk Kecantikan Tubuh, Salah Satunya Melembabkan Bibir Secara Alami

Meski kandungan yang terdapat pada bawang putih mentah ini memiliki manfaat yang banyak, kamu harus tetap batasi untuk mengonsumsi bawang putih secara mentah tersebut.

Jangan memakan bawang putih mentah lebih dari 2 siung perharinya, bila dimakan berlebih dapat menyebabkan mulut terasa panas, perut kembung, bahkan diare.

2. Menurunkan tekanan darah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: