dempo

Upacara Puncak HUT ke-16 Bengkulu Tengah, Pemkab Fokus Dorong Pembangunan

Upacara Puncak HUT ke-16 Bengkulu Tengah, Pemkab Fokus Dorong Pembangunan

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Tengah (Benteng) menggelar upacara puncak rangkaian kegiatan HUT ke-16 Kabupaten Bengkulu Tengah, Senin 24 Juni 2024.--(Sumber Foto: Ronal/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) BENGKULU Tengah (Benteng) menggelar upacara puncak rangkaian kegiatan HUT ke-16 Kabupaten BENGKULU Tengah, Senin 24 Juni 2024.

Kegiatan yang digelar di Lapangan Gunung Bungkuk belakang Kantor Bupati Bengkulu Tengah itu dihadiri sejumlah pihak perwakilan Pemerintah Provinsi Bengkulu, tamu undangan dari kabupaten tetangga, masyarakat umum, hingga tokoh pemekaran Bengkulu Tengah

BACA JUGA:DRPD Provinsi Bengkulu Prihatin dan Menyayangkan Pelecehan Seksual di Lingkungan Sekolah

Bertindak sebagai inspektur upacara peringatan HUT ke 16 Kabupaten Bengkulu Tengah yakni Pj Bupati Bengkulu Tengah Heriyandi Roni.

Adapun HUT Benteng tahun ini mengangkat tema 'Bersatu Keberagaman Menuju Bengkulu Tengah Sejahtera Berbudaya'.

BACA JUGA:Wantimpres Bakal Kunjungi Seluma, Bahas Pengentasan Kemiskinan dan Ketahanan Pangan

"Pada umur yang ke-16 tahun ini, diibaratkan manusia, daerah kita saat ini sedang tumbuh menuju kedewasaan. Dengan tema itu kita harapkan, seluruh elemen masyarakat saling harmonis untuk mendorong pembangunan di Kabupaten Bengkulu Tengah," ucap Heriyandi. 

BACA JUGA:DPRD Provinsi Bengkulu RDP Bersama Timsel JPT Pratama Eselon II Pemprov Bengkulu

Sekda Bengkulu Tengah, Rachmat Riyanto mengungkapkan, di umur yang ke-16 tahun ini, Pemkab akan berkomitmen untuk terus fokus dalam pembangunan dan peningkatan sumber daya manusia pada tahun 2025 mendatang.

Pemkab Bengkulu Tengah juga akan membangun sejumlah infrastruktur mulai dari jalan hingga masjid agung Bengkulu Tengah. 

BACA JUGA:Penetapan DPRD Kabupaten Bengkulu Tengah Masih Tunggu Putusan SK 442

"Selain dengan pembangunan infrastruktur, kita akan meningkatkan juga mutu pendidikan, agar jumlah masyarakat yang mengenyam pendidikan tinggi bisa semakin banyak," ujar Sekda. (Ronal)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: