KPU

5 Minuman Ini Aman Dikonsumsi Penderita GERD, Dapat Mengatasi Penyakit Lambung

5 Minuman Ini Aman Dikonsumsi Penderita GERD, Dapat Mengatasi Penyakit Lambung

Ilustrasi. Minuman yang aman dikonsumsi penderita GERD, dapat mengatasi penyakit lambung.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - GERD (Gastroesophageal Reflux Disease) atau dikenal dengan asam lambung, merupakan salah satu masalah kesehatan yang kerap dialami banyak orang.

Dalam hal ini, ada cara aman untuk mengatasi asam lambung biar tidak makin parah. Salah satunya dengan mengonsumsi makanan dan minuman sehat.

BACA JUGA:Ini 5 Pola Makan Sehat untuk Sobat Asam Lambung, Yuk Terapkan!

Beberapa minuman sehat ini bisa menjadi rekomendasi untukmu agar asam lambung tidak naik. Penyebab asam lambung umumnya dikarenakan lemahnya sfingter esofagus atau otot-otot pembatas seperti kerongkongan dan lambung.

Kemudian, menyebabkan refluks (aliran balik) atau asam lambung naik ke saluran esofagus (kerongkongan).

Penyakit ini bisa muncul sebab mengonsumsi makanan yang banyak, setelah makan langsung tidur, konsumsi obat-obatan, hingga bisa juga karena stres.

BACA JUGA:6 Cara Atasi Asam Lambung Naik yang Ampuh dan Mudah, Coba Gunakan Pakaian Lebih Longgar

Dapat disimpulkan bahwa penyakit asam lambung adalah salah satu gangguan pencernaan yang disebabkan lemahnya penyekat lambung dan kerongkongan.

Sebelum mengonsumsi sesuatu, setidaknya kamu perlu konsultasikan lebih dulu ke dokter atau ahli agar tidak semakin parah. Penderita asam lambung bisa mengonsumsi minuman sehat yang direkomendasikan ini secara rutin.

BACA JUGA:Asam Lambung Bikin Aktivitas Terganggu? Cegah dengan 5 Cara Mudah Ini

Penderita GERD ini tidak boleh asal mengonsumsi minuman atau makanan. Perlu mempertimbangkan apakah aman untuk lambung atau tidak. 

Pasalnya saat asam lambung kamu naik, akan terjadi heartburn yang membuat si penderita sesak napas. Sehingga, perlu dicegah agar kesehatan tetap terjaga dengan baik.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut beberapa minuman sehat yang dapat dikonsumsi penderita GERD yang perlu diketahui.

BACA JUGA:Jangan Kalap! 9 Makanan Ini Bisa Picu Asam Lambung Naik, Nomor 3 Banyak Digemari

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: