dempo

2 Pintu Keluar Tol Bengkulu-Lubuklinggau Bakal Dibangun di Rejang Lebong, Ini Lokasinya

2 Pintu Keluar Tol Bengkulu-Lubuklinggau Bakal Dibangun di Rejang Lebong, Ini Lokasinya

Lanjutan pembangunan jalan tol Bengkulu-Lubuklinggau rencananya akan dimulai pada tahun depan. --(Sumber Foto: Tim/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Gubernur Rohidin Mersyah kembali menyampaikan perkembangan terbaru pembangunan jalan lol BENGKULU-Lubuklinggau sejauh 95,8 Km, usai pengukuhan Ikatan Pemuda Lembak (IKL) di Kabupaten Rejang Lebong, Selasa 25 Juni 2024.

Gubernur Rohidin menuturkan, lanjutan pembangunan jalan tol Bengkulu-Lubuklinggau rencananya akan dimulai pada tahun depan. 

BACA JUGA:DPRD Provinsi Bengkulu Apresiasi Prestasi Putra Putri Bengkulu yang Lolos Seleksi Paskibraka Nasional

Dalam rencana pembangunan tersebut, akan dibuat 2 pintu keluar jalan tol di Kabupaten Rejang Lebong.

"Tol Bengkulu-Lubuklinggau itu minimum pintunya 2, satu di Taba Penanjung yang sudah dibangun sekarang satunya di Kecamatan Sindang Dataran Rejang Lebong. Sementara dari Lubuklinggau-Bengkulu minimum pintu keluarnya 2. Pertama di Kecamatan Sindang Dataran Rejang Lebong dan satu lagi di Kecamatan Padang Ulak Tanding Rejang Lebong," kata Gubernur Rohidin. 

BACA JUGA:Banggar DPRD Provinsi Bengkulu Sebut Silpa Rp68,9 Miliar Bisa Diformulasikan Rp40 Miliar

Akses jalan tol Bengkulu-Lubuklinggau ini nantinya diharapkan dapat mempercepat laju pertumbuhan ekonomi di Provinsi Bengkulu. 

Pasalnya, jalan tol Bengkulu-Lubuklinggau terintegrasi dengan pengembangan Pelabuhan Pulau Baai.

BACA JUGA:Teriakkan 7 Tuntutan, Aksi HMI Memanas Bakar Ban di Depan DPRD Provinsi Bengkulu

Dimana nantinya bisa dimanfaatkan secara maksimal untuk peningkatan ekonomi daerah dan konektivitas wisatawan yang berkunjung ke Bengkulu.

Selain peningkatan ekonomi daerah, kata Rohidin, jalan tol Lubuklinggau-Curup-Bengkulu juga memberikan dukungan perekonomian bagi masyarakat Pesisir Barat Pulau Sumatera, baik dari dukungan logistik, barang, maupun jasa.

BACA JUGA:Diduga Korsleting Listrik, Bedengan 5 Pintu di Kandang Limun Hangus Terbakar

Oleh sebab itu, Gubernur Rohidin optimis pembangunan lanjutan jalan tol Bengkulu-Lubuklinggau akan segera dilaksanakan secepat mungkin.

Mengingat saat ini kondisi rest area jalan tol seksi 1 dari Kota Bengkulu-Taba Penanjung sudah hampir rampung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: