dempo

5 Makanan Ini Bisa Jadi Biang Kerok Penyakit Jantung, Kurangi Konsumsinya, ya!

5 Makanan Ini Bisa Jadi Biang Kerok Penyakit Jantung, Kurangi Konsumsinya, ya!

5 makanan ini bisa jadi biang kerok penyakit jantung, kurangi konsumsinya, ya!--(Sumber Foto: Doc/BETV)

Lantas apa saja makanan pemicu penyakit jantung ini? Berikut telah BETV rangkum informasinya untuk dapat kamu simak dalam artikel ini. 

Makanan Pemicu Penyakit Jantung

1. Makanan Tinggi Kolesterol

Makanan pertama yang dapat menjadi pemicu penyakit jantung adalah makanan tinggi kolesterol seperti daging dengan lemak, pizza, dan berbagai jenis gorengan. 

BACA JUGA:Punya Penyakit Jantung? Kamu Perlu Hindari 8 Makanan Ini, Salah Satunya Daging Olahan

Makanan jenis ini dapat menyebabkan jantung dan pembuluh darah memburuk akibat dapat menyebabkan penyempitan dan juga penyumbatan pembuluh darah akibat plak yang terbentuk dari lemak dan kolesterol yang dikonsumsi sehari-hari. 

2. Makanan Tinggi Gula

Jenis makanan berikutnya yang dapat menjadi pemicu penyakit jantung adalah makanan tinggi gula sehingga sebaiknya batasi makanan yang satu ini. 

BACA JUGA:Penderita Jantung Perlu Konsumsi Makanan Ini, Mulai dari Biji-bijian hingga Oatmeal

Hal ini karena makanan tinggi gula berportensi menyebabkan obesitas yang merupakan faktor utama resiko penyakit jantung. 

Oleh sebab itu, mereka yang memiliki penyakit jantung biasanya disarankan untuk menjaga berat badan agar tetap ideal. Karena itulah konsumsi makanan manis seperti permen, kue, dan es krim harus dihindari. 

BACA JUGA:5 Makanan Sehat untuk Jantung yang Mudah Didapat, Ada Buah-buahan hingga Cokelat Hitam

3. Daging Olahan

Daging olahan juga perlu dihindari karena dapat menjadi pemicu penyakit jantung. Daging olahan ini seperti kornet, daging asam atau sosis. 

Hal ini karena jenis daging olahan ini mengandung pengawet seperti nitrit dan garam. Garam dapat meningkatkan tekanan darah dan juga mengurangi aliran darah menuju jantung. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: