dempo

Mengandung Air dan Serat Tinggi, Inilah 7 Manfaat Mentimun untuk Kesehatan Tubuh

Mengandung Air dan Serat Tinggi, Inilah 7 Manfaat Mentimun untuk Kesehatan Tubuh

Ilustrasi. Mengandung Air dan Serat Tinggi, Inilah 7 Manfaat Mentimun untuk Kesehatan Tubuh--(Sumber Foto: web/istockphoto)

Manfaat mentimun untuk kesehatan tubuh selanjutnya yakni memperbaiki dan memperlancar sistem pencernaan.

Masalah pencernaan bisa disebabkan oleh berbagai macam faktor, salah satunya adalah dehidrasi atau kurangnya cairan yang masuk ke dalam tubuh.

Akibatnya, masalah pencernaan seperti sembelit tidak dapat dihindari. Untuk mengurangi risiko ini, mengonsumsi mentimun secara rutin dapat menjadi solusi yang tepat.

Mentimun mengandung cukup air dan serat yang dapat membantu pencernaan usus lebih teratur dan menghindarkan dari risiko sembelit.

BACA JUGA:7 Pemicu Diabetes pada Anak, Hindari Mulai Sekarang ya Bunda!

7. Mencegah Dehidrasi

Manfaat mentimun untuk kesehatan yang terakhir adalah dapat mencegah dehidrasi. Cairan tubuh sendiri tak hanya berasal dari air yang diminum, namun sekitar 40% juga berasal dari cairan makanan. Buah dan sayuran, khususnya, bisa menjadi sumber air yang baik untuk tubuh. 

Karena mentimun terdiri dari sekitar 96% air, mentimun sangat efektif dalam meningkatkan hidrasi dan dapat membantu tubuh memenuhi kebutuhan cairan harian.

BACA JUGA:Kulit Wajah Kusam? Ini Dia 3 Tips Mengangkat Kulit Mati dengan Menggunakan Tomat Merah

Itulah sederet manfaat mentimun untuk kesehatan tubuh. Dapatkan beragam manfaat ini dengan mengkonsumsinya setiap hari dengan porsi yang pas dan tidak berlebihan.

Semoga informasinya membantu dan bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: