dempo

Konsumsi Kelapa Muda Secukupnya Jika Tidak Ingin Terkena 6 Efek Samping Ini, Salah Satunya Bikin Diare

Konsumsi Kelapa Muda Secukupnya Jika Tidak Ingin Terkena 6 Efek Samping Ini, Salah Satunya Bikin Diare

Konsumsi kelapa muda secukupnya jika tidak ingin terkena 6 efek samping ini, salah satunya bikin diare--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Meski memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, namun terdapat juga efek samping terlalu banyak mengonsumsi kelapa muda sehingga pastikan untuk tetap mengonsumsinya secukupnya. 

BACA JUGA:Ketahui Perbandingan Air Kelapa Tua dan Kelapa Muda, Mana yang Lebih Sehat?

Air kelapa muda sendiri seringkali dijadikan sebagai minuman eletrolit pengganti cairan tubuh tertutama setelah beraktivitas berat seperti berolahraga. 

Hal ini tidak heran karena kelapa muda memiliki lebih sedikit kalori, garam, dan juga potasium jika dibandingkan dengan minuman elektrolit lainnya.

BACA JUGA:Bukan Cuma Hilangkan Dahaga, Ini 7 Manfaat Air Kelapa Muda untuk Kesehatan

Tidak hanya itu, kelapa muda juga kaya akan antioksidan sehingga dapat mengurangi rasa lelah, mengatasi gangguan pencernaan dan juga dapat dikonsumsi sebagai minuman pascasakit. 

Meski demikian, sebaiknya pastikan untuk tidak mengonsumsi kelapa muda ini secara berlebihan karena justru dapat menimbulkan banyak efek samping dan juga dapak pada tubuh. 

BACA JUGA:5 Manfaat Buah Kelapa Tua Kering yang Jarang Diketahui, Salah Satunya Cegah Osteoporosis

Lantas apa saja efek samping terlalu banyak mengonsumsi kelapa muda ini untuk tubuh? Simak informasinya yang telah BETV rangkum untuk dapat kamu simak dalam artikel berikut ini. 

Efek Samping Terlalu Banyak Mengonsumsi Kelapa Muda

1. Menyebabkan Diare

Efek samping pertama yang dapat ditimbulkan jika terlalu banyak mengonsumsi buah kelapa adalah mengalami diare. 

BACA JUGA: Jangan Dibuang! Ini 6 Manfaat Air Kelapa Tua untuk Kesehatan, Ampuh Turunkan Kolesterol

Hal ini lantaran air kelapa yang dikonsumsi secara berlebihan dapat memberikan efek pencahar yang dapat berakibat pada masalah pencernaan karena kandungan potasium yang tinggi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: