dempo

6 Tanda Orang Cerdas Menurut Psikologi, Kamu Termasuk?

6 Tanda Orang Cerdas Menurut Psikologi, Kamu Termasuk?

Ilustrasi. 6 tanda orang cerdas menurut psikologi, kamu termasuk?--(Sumber Foto: Doc/BETV)

Orang yang memiliki rasa ingin tahu tinggi dapat menghabiskan waktu berjam-jam untuk mengetahui jawaban dari sebuah pertanyaan. Oleh sebab itu mereka tidak segan untuk membongkar berbagai hal untuk melihat cara kerja suatu hal. 

BACA JUGA:Diminta Buka Pintu Surga, Abu Nawas Beri Jawaban Cerdas, Baginda Raja Sampe Molongo

4. Berpikiran Terbuka (Open Minded)

Orang-orang cerdas juga ditandai dengan pemikiran mereka. Mereka tidak akan berhenti untuk mempelajari ide-ide baru serta peluang-peluang baru. 

Mereka yang memiliki pemikiran terbuka juga menerima serta mempertimbangkan pandangan orang lain yang ditujukan pada diri mereka. 

Seseorang dengan pikiran terbuka akan menghargai beragam ide sehingga mereka aka terus berkembang akibat perubahan perspektif yang terus terjadi pada diri mereka. 

BACA JUGA:Mustajab! Inilah Doa Agar Anak Pintar dan Cerdas Otaknya, Orang Tua Wajib Tahu!

Mereka juga akan terus mencari sudut pandang alternatif dan menimbang bukti secara adil, karena itulah mereka akan cenderung berhati-hati saat memilih ide. 

5. Suka Kesendirian

Mereka yang cerdas juga menyukai kesendirian, hal ini terjadi lantaran semakin banyak mereka bertemu orang dan bersosialisasi, maka akan semakin sedikit waktu yang mereka miliki untuk mengejar minat mereka sendiri. 

BACA JUGA:Bantu Anak Tumbuh Lebih Cerdas, Ini 5 Cara yang Bisa Dilakukan Orang Tua

Masih melansir dari laman cnnindonesia, sebuah studi di tahun 2016 yang mengamati potensi dampak persahabatan, kepadatan penduduk dan kecerdasan terhadap kebahagiaan menunjukkan bahwa mereka yang memiliki kecerdasan tinggi merasa kurang puas terhadap hidup mereka saat mereka menghabiskan lebih banyak waktu untuk bersosialisasi. 

Yang tidak tahu biasanya akan salah mengartikan hal tersebut dan menganggap jika orang cerdas tidak menyukai orang lain dan hanya akan memiliki sedikit teman. 

BACA JUGA:5 Kebiasaan Sederhana yang Dapat Meningkatkan Kecerdasan Anak

6. Pandai Mengendalikan Diri dan Emosi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: