dempo

Tidak Sama! Ini 7 Perbedaan Orang Cerdas dan Pintar, Kamu yang Mana?

Tidak Sama! Ini 7 Perbedaan Orang Cerdas dan Pintar, Kamu yang Mana?

Tidak sama! Ini 7 perbedaan orang cerdas dan pintar, kamu yang mana?--(Sumber Foto: Doc/BETV)

Orang cerdas dan orang pintar memiliki perilaku yang berbeda dimana biasanya orang pintar cenderung memiliki sikap atau perilaku yang disiplin dan juga teratur. 

Sementara itu, orang yang cerdas biasanya memiliki sikap yang lebih kreatif dalam berbagai hal termasuk untuk mencari sebuah solusi dalam menyelesaikan masalah. 

BACA JUGA:Mustajab! Inilah Doa Agar Anak Pintar dan Cerdas Otaknya, Orang Tua Wajib Tahu!

Oleh sebab itu, saat memecahkan sebuah masalah biasanya orang pintar akan melakukan cara yang terkonsep dan juga rapi sementara orang yang cerdas akan menggunakan pengalaman dan juga penerapan. 

Orang cerdas juga cenderung menggunakan masalah yang sudah pernah dia hadapi sebagai pelajaran untuk mengatasi masalah lainnya yang akan datang. 

BACA JUGA:Bantu Anak Tumbuh Lebih Cerdas, Ini 5 Cara yang Bisa Dilakukan Orang Tua

3. Perbedaan Cara Berpikir

Dalam cara berpikir, orang cerdas dan orang pintar juga memiliki cara yang berbeda. Orang pintar memiliki kemampuan berpikir jangka panjang dan memperkirakan keadaan yang akan terjadi secara detail. 

Orang pintar bahkan tidak segan untuk mengkonsepkan semua hal yang dipikirkan secara terstruktur hingga mempertimbangkan berbagai kemungkinan. 

BACA JUGA:5 Kebiasaan Sederhana yang Dapat Meningkatkan Kecerdasan Anak

Sementara itu, orang cerdas cenderung tidak berpikir panjang atau akan berpikir pendek lantaran mereka tidak memiliki konsep seperti yang dilakukan oleh orang pintar. 

Oleh sebab itu, tidak heran jika orang yang cerdas akan lebih senang bertindak secara langsung dan menyelesaikan msalah berdasarkan permasalahan yang mereka alami sebelumnya.

BACA JUGA:Bisa Berdampak pada Kinerja Otak, Simak Bahaya Begadang bagi Kecerdasan Manusia

Maka di saat yang bersamaan, orang cerdas akan dinilai lebih praktis dalam melakukan sesuatu. 

4. Perbedaan Logika dan Pengetahuan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: