dempo

Tidak Sama! Ini 7 Perbedaan Orang Cerdas dan Pintar, Kamu yang Mana?

Tidak Sama! Ini 7 Perbedaan Orang Cerdas dan Pintar, Kamu yang Mana?

Tidak sama! Ini 7 perbedaan orang cerdas dan pintar, kamu yang mana?--(Sumber Foto: Doc/BETV)

Orang cerdas dan juga orang pintar memiliki perbedaan dalam menyelesaikan suatu masalah. Orang pintar cenderung akan menggunakan pengetahuan yang mereka miliki dalam menyelesaikan suatu masalah. 

BACA JUGA:Orang Tua Perlu Tahu, Ini 5 Tanda Anak Tumbuh Sehat dan Cerdas

Sementara itu, orang cerdas tidak hanya akan menggunakan pengetahuan namun juga logika berdasarkan pengalaman yang telah mereka dapatkan sebelumnya. 

5. Perbedaan Kecakapan

Dalam hal kecakapan, orang cerdas memiliki tingkat intelektual yang tinggi sementara orang yang pinrar justru memiliki kecakapan dalam berbagai aspek. 

BACA JUGA:5 Kegiatan yang Dapat Meningkatkan Kecerdasan Otak pada Anak

Orang cerdas berpotensi untuk menghasilkan solusi yang cerdas dalam situasi tertentu sementara orang pintar dapat mengaplikasikan pengetahuan dan juga pemahaman mereka dalam situasi nyata. 

6. Perbedaan Fokus

Dari segi perbedaan fokus, oramng cerdas akan lebih fokus pada peningkatan kecerdasan mereka melalui pembelajaran dan juga penelitian. 

BACA JUGA:Asah Otak Anak dengan 5 Jenis Game Ini di Rumah, Ternyata Bisa Bikin Cerdas

Sementara itu bagi orang pintar, mereka akan lebih fokus pada penerapan pengetahuan dan keterampilan yang mereka miliki dalam kehidupan sehari-hari. 

7. Perbedaan Dampak Sosial

Dari segi dampak sosial, orang yang cerdas akan menjadi pemecah masalah yang brilian berdasarkan logika yang mereka miliki amun mereka dapat kurang memahami aspek sosial atau emosional. 

Sementara itu, orang yang pintar memiliki kemampuan interpersonal atau hubungan sesama manusia yang kuat serta dapat berkontribusi pada keharmonisan sosial. 

BACA JUGA:Dorong Literasi, Ahm Gelar Olimpiade Satu Hati, Cerdas Cermat Online Untuk Siswa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: