dempo

Heboh! Ribuan Ekor Ikan Terdampar di Tepi Pantai Kungkai Baru Seluma Jadi Rebutan Warga

Heboh! Ribuan Ekor Ikan Terdampar di Tepi Pantai Kungkai Baru Seluma Jadi Rebutan Warga

Heboh! Ribuan ekor ikan terdampar di Pantai Kungkai Baru Cemoro Sewu Kabupaten Seluma pada Senin 1 Juli 2024.--(Sumber Foto: Wisnu/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Heboh! Ribuan ekor ikan terdampar di Pantai Kungkai Baru Cemoro Sewu Kabupaten Seluma pada Senin 1 Juli 2024.

Ribuan ekor ikan yang terdampar ini pun menjadi rebutan warga.

Hadi, salah satu warga Kecamatan Air Periukan membenarkan banyaknya ikan mukus yang terdampar di perairan Pantai Cemoro Sewu Kecamatan Air Periukan yang kurang lebih sepanjang 2 kilometer dari Muara Kungkai.

BACA JUGA:DPD PAN Targetkan Helmi Hasan dan Ir Mian Kembali Menang di Kabupaten Seluma

"Iya, memang warga Kungkai Baru saat ini lagi dihebohkan dengan banyaknya Ikan Muncus terdampar dipingiran Pantai Cemoro Sewu sepanjang 2 kilometer. Dan ini diperkirakan mencapai ribuan ekor," ungkap Hadi.

Ditambahkan Hadi, adapun penemuan ikan ini terjadi saat warga setempat hendak menjaring ikan di Pingiran Pantai Cemoro Sewu sekitar pukul 11.00 WIB.

BACA JUGA:Stok Dipastikan Aman, Harga Beras di Seluma Kembali Normal Pasca Panen

Warga setempat pun, langsung berbondong-bondong mengambil ikan tersebut mengunakan alat seadanya seperti menggunakan jaring dan juga rantang.

"Kalau tadi banyak warga rebutan mengambil ikan mukus ini. Tapi kalau sekarang ikan nya sudah mulai sedikit dan hampir tidak ada lagi," tambahnya.

BACA JUGA:Persiapan Musim Kemarau, Kelompok Tani di Seluma Terima Bantuan 34 Mesin Pompa Air

Lebih lanjut Hadi menyampaikan, adapun yang membuat ikan mukus ini terdampar dipingiran pantai, ia belum mengetahui pasti penyebab hal tersebut.

Namun kuat dugaan, ikan ini terdampar akibat dari besarnya air pantai yang Pasang sejak pukul 07.00 WIB pagi.

"Untuk penyebabnya saya tidak tahu pasti. Tapi kemungkinan ikan ini mabuk akibat air pantai yang besar sejak pagi tadi. Karena hal ini baru pertama kali terjadi di Pantai kita Cemoro Sewu," pungkasnya.

BACA JUGA:Mampu Tingkatkan PAD, Pengembangan Sektor Wisata di Seluma Perlu Dukungan Pemerintah Daerah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: