dempo

6 Manfaat Buah Tin untuk Kesehatan, Ampuh Turunkan Tekanan Darah hingga Obati Asma

6 Manfaat Buah Tin untuk Kesehatan, Ampuh Turunkan Tekanan Darah hingga Obati Asma

Ilustrasi. 6 Manfaat buah tin untuk kesehatan, ampuh turunkan tekanan darah hingga obati asma--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Manfaat buah tin untuk kesehatan tubuh sangat beragam dan sayang untuk dilewatkan, bahkan buah ini turut disebutkan di dalam kitab suci umat Islam dengan segala keistimewaannya. 

BACA JUGA:Baik bagi Pengidap Hipertensi, Ini 8 Manfaat Buah Tin untuk Kesehatan, Cek Sekarang

Buah tin sendiri merupakan buah yang memiliki rasa manis, bertekstur lembut dan juga memiliki rasa yang kenyal sehingga disukai oleh banyak orang. 

Buah ini juga tentunya memiliki segudang manfaat untuk kesehatan dengan bentuknya yang khas menyerupai tetesan air mata dan memiliki warna hijau atau ungu. 

BACA JUGA:Baik untuk Penderita Darah Tinggi, Buah Tin Tawarkan 10 Manfaat Ini untuk Kesehatan

Buah tin yang dikenal juga dengan nama lain buah ara ini tumbuh subur di dataran Mediterania dan Timur Tengah dan seringkali dijadikan pemanis buatan sebelum adanya gula. 

Manfaat buah tin ini diperoleh dari kandungan vitamin dan mineral yang ada di dalamnya, seperti serat, protein, karbohidrat, folat, magnesium, fosfor, tembaga, niacin dan berbagai kandungan nutrisi lainnya. 

BACA JUGA:Turunkan Tekanan Darah hingga Cegah Hipertensi, Ini 10 Manfaat Buah Tin untuk Kesehatan

Selain itu, buah tin juga mengandung vitamin A, vitamin C, vitamin E, vitamin K, vitamin B6, antioksidan, zink dan sebagainya. 

Berkat kandungan tersebut, berikut manfaat mengonsumsi buah tin untuk kesehatan yang telah BETV rangkum untuk kamu simak di bawah ini. 

BACA JUGA:Ingin Berbuka dengan yang Segar? Coba Resep Es Krim Buah Tin Ini, Manis dan Berkhasiat

Manfaat Buah Tin Untuk Kesehatan

1. Turunkan Tekanan Darah

Manfaat buah tin yang pertama adalah untuk menurunkan tekanan darah. Oleh sebab itu, di saat bersamaan, buah tin ini dapat mencegah penyakit lanjutan dari hipertensi seperti stroke dan komplikasi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: