dempo

Teh Punya Kandungan Antioksidan yang Baik untuk Kesehatan, Cek Fakta Lainnya di Sini

Teh Punya Kandungan Antioksidan yang Baik untuk Kesehatan, Cek Fakta Lainnya di Sini

Ilustrasi. Teh punya kandungan antioksidan yang baik untuk kesehatan, cek fakta menarik lainnya di sini.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

3. Kandungan antioksidan teh hijau dipercaya dapat menghambat pertumbuhan sel kanker

Teh hijau pertama kali muncul pada tahun 2737 SM yang asalnya dari Tiongkok. Teh ini biasanya dijadikan sebagai minuman untuk diet.

BACA JUGA:Dipercaya Dapat Mengurangi Peradangan, Ini Manfaat Lain Teh Kombucha bagi Kesehatan

Meski begitu, berkat kandungan yang ada di dalamnya, teh hijau dipercaya ampuh menghambat pertumbuhan sel kanker. Dengan mengonsumsi teh ini, akan dirasakan manfaatnya untuk kesehatan.

4. Berasal dari tanaman yang sama

Meski memiliki rasa yang berbeda-beda, diketahui semua teh berasal dari tanaman yang sama yakni Camellia sinensis. Misalnya varietes (hitam, putih, oolong, dan hijau) dibuat dengan pengolahan tanaman secara berbeda.

BACA JUGA:Kaya Vitamin C, Ini 6 Manfaat Teh Rosella yang Jarang Diketahui

5. Teh sebagai pengusir nyamuk

Fakta menarik lainnya, diketahui teh dipercaya ampuh untuk mengusir nyamuk. Saat musim hujan datang, populasi nyamuk lumayan meningkat.

Hal tersebut terjadi karena lingkungan lembab dan banyak genangan air karena hujan. Sehingga nyamuk berkembangbiak di sana.

Penggunaan teh dapat dimanfaatkan sebagai pengusir nyamuk. Caranya cukup mudah yakni dengan mengeringkan daun teh lalu membakarnya, asap yang dihasilkan dari daun tersebut itulah yang bisa mengusir nyamuk.

BACA JUGA:Teh Jahe Baik untuk Kesehatan, Ampuh Mengatasi Perut Kembung, Cek Manfaat Lainnya di Sini

6. Jenis teh puerh

Teh jenis ini merupakan varietas khusus teh Cina dengan sajian seperti anggur. Kemudian, teh tersebut dikukus hingga dibentuk seperti kue dan disimpan.

Kue-kue tersebut dibiarkan selama beberapa tahun untuk matang. Proses inilah yang membuat manis dan mengembangkan rasa yang berbeda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: