dempo

Antisipasi Kekurangan Pangan, Kodim 0408 BS/Kaur Bersama Pemda Tanam Padi Gogo dan Jagung

Antisipasi Kekurangan Pangan, Kodim 0408 BS/Kaur Bersama Pemda Tanam Padi Gogo dan Jagung

Sebagai bentuk antisipasi Kekurangan Pangan Jajaran Kodim 0408 Bengkulu Selatan Kaur dan Forkopimda Kabupaten setempat melaksanakan penanaman padi gogo dan jagung di lahan ketahanan pangan Kodim 0408 Bengkulu Selatan Kaur, yang terletak di Desa Cucupan Ke--(Sumber Foto: dedi/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Sebagai bentuk antisipasi Kekurangan Pangan Jajaran Kodim 0408 Bengkulu Selatan Kaur dan Forkopimda Kabupaten setempat melaksanakan penanaman padi gogo dan jagung di lahan ketahanan pangan Kodim 0408 Bengkulu Selatan Kaur, yang terletak di Desa Cucupan Kecamatan Tetap pada Kamis 4 Juli 2024.

BACA JUGA:Tim Saber Pungli Kaur Kawal Proses PPDB, Sidak ke Sejumlah Sekolah

Kegiatan tersebut sebagai tindak lanjut program Kementerian Pertanian Republik Indonesia tentang pemanfaatan lahan kosong untuk ketahanan pangan.

Pemilihan padi Gogo dan Jagung hasil penelitian kualitas yang mumpuni yang bisa menyesuaikan dengan letak lahan yang tidak terlalu subur.

BACA JUGA:Koki dari Palembang Hadir di Festival Gurita Kaur 2024, Ciptakan Kreasi Baru Olahan Gurita

Wakil Bupati Kaur Herlian Muchrim ST menyampaikan dengan telah dibukanya program penanaman padi gogo dan jagung di Desa Cucupan ini, dapat bermanfaat bagi kelompok tani Karya Perkasa dibawah binaan Kodim 0408 Bengkulu Selatan Kaur dalam rangka program ketahanan pangan.

Herlian Muchrim berharap dengan adanya program tersebut dapat meningkatkan hasil pertanian di Kabupaten Kaur sehingga dapat terhindar dari Kekurangan Pangan.

BACA JUGA:Hari Kedua PPDB SMAN 1 Kaur, Puluhan Pendaftar Serahkan Berkas Fisik

"Ya kita harap hasilnya nanti dapat maksimal karena hasil penelitian itu bibit padi gogo dan jagung ini merupakan bibit yang bandel sehingga dapat menyesuaikan lahan basah dan kering," ujar Wakil Bupati Kaur.

Disisi lain Komandan Kodim 0408 Bengkulu Selatan Kaur, Letkol. Czi. Bambang Santoso,S.H. menyampaikan Penanaman padi gogo dan jagung ini sebagai bentuk membantu pemerintah dalam bidang ketahanan pangan, dirinya menyebut di Kabupaten Kaur sendiri kuota bibit untuk ketahanan pangan berjumlah 3000 hektare.

Letkol Bambang Santoso berharap melalui program ini dapat menopang ketersediaan pangan di Kabupaten Kaur sehingga dapat membantu keberlangsungan Program Pemerintah Daerah lainnya.

BACA JUGA:Kecelakaan Beruntun di Jalan Lintas Barat Kaur Makan Korban Jiwa

"Untuk disini jumlah lahan pertanian dibawah binaan kita berjumlah 16 hektare, ditambah lagi kemarin ada sekitar 5 hektare lahan pertanian dibawah binaan Koramil," kata Komandan Kodim 0408 Bengkulu Selatan Kaur.

(Dedi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: