dempo

Jaksa Agung Lantik 6 Pejabat Baru, Ingatkan Jajaran untuk Bekerja dengan Nurani

Jaksa Agung Lantik 6 Pejabat Baru, Ingatkan Jajaran untuk Bekerja dengan Nurani

Jaksa Agung ST Burhanuddin melantik dan menyaksikan serah terima jabatan Wakil Jaksa Agung, Jaksa Agung Muda Perdata dan Tata Usaha Negara, dan Para Kepala Kejaksaan Tinggi, di Lantai 11 Gedung Utama Kejaksaan Agung, Kamis 4 Juli 2024.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Jaksa Agung ST Burhanuddin melantik dan menyaksikan serah terima jabatan Wakil Jaksa Agung, Jaksa Agung Muda Perdata dan Tata Usaha Negara, dan Para Kepala Kejaksaan Tinggi, di Lantai 11 Gedung Utama Kejaksaan Agung, Kamis 4 Juli 2024.

Jaksa Agung memberikan selamat kepada pejabat yang dilantik. Ia menyebut para pejabat tersebut merupakan pribadi-pribadi terpilih untuk memimpin dan menggerakkan roda satuan kerja yang dipimpin demi mewujudkan visi dan misi Institusi Kejaksaan.

"Setiap peralihan tugas, promosi, dan mutasi ditandai dengan adanya prosesi pelantikan. Hal ini merupakan pengingat bahwa terdapat tugas dan tanggung jawab baru yang wajib dilaksanakan dengan amanah, kerja keras, kesungguhan, dan keikhlasan yang senantiasa berlandaskan pada integritas dan profesionalisme," ungkap Jaksa Agung.

BACA JUGA:Ada 2.467 Pemilih Pemula di Seluma Belum Punya KTP

Jaksa Agung menekankan beberapa tugas pokok yang harus segera disesuaikan dan dilaksanakan dalam rangka pelaksanaan tugas.

"Untuk Wakil Jaksa Agung yang baru dilantik, diharapkan mampu berperan aktif dalam menyusun strategi kebijakan dalam hal pembenahan struktur organisasi dan manajerial Kejaksaan, baik secara teknis maupun administrasi pada tiap unit kerja dalam rangka penguatan fungsi internal Kejaksaan," ujar Jaksa Agung.

BACA JUGA:Warga Desa Tanah Harapan Mukomuko Ditemukan Meninggal Dalam Parit

Ia menyebut bahwa berjalannya fungsi internal Kejaksaan yang maksimal tidak luput dari kinerja yang komprehensif dan paripurna, baik antar bidang teknis maupun bidang pendukung.

Oleh sebab itu, dengan tanggung jawab yang diemban, Jaksa Agung berharap Wakil Jaksa Agung dapat mewujudkan sinergitas antar bidang teknis dan bidang pendukung guna menciptakan atmosfer pekerjaan yang positif, efisien, dan efektif guna memberikan hasil yang optimal bagi kinerja seluruh korps Adhyaksa.

BACA JUGA:Sejumlah Sekolah di Kota Bengkulu Minim Pendaftar, Dikbud: Sebaran Penduduk Tidak Merata

Kemudian untuk Jaksa Agung Muda Perdata dan Tata Usaha Negara yang baru dilantik, Jaksa Agung berpesan agar mengoptimalkan peran sentral bidang Perdata dan Tata Usaha Negara sebagai penasihat hukum utama bagi pemerintah dan negara, baik dalam hal keperdataan maupun ketatanegaraan.

Selanjutnya, ia berharap agar Jaksa Pengacara Negara dapat melaksanakan tugas dan wewenang penyelenggaraan pemerintah, baik berupa kebijakan maupun penyusunan peraturan perundang-undangan yang mengutamakan pada kepentingan umum.

"Pastikan peran Jaksa Pengacara Negara dalam hal mewakili negara atau pemerintah, baik di dalam maupun di luar lembaga peradilan yang ada berdasarkan pada asas profesional, berkualitas, dan akuntabel guna tercapainya kepentingan hukum negara atau pemerintah," imbuhnya.

BACA JUGA:Hari Anak Nasional 2024: Jadilah Sebagai Pelopor dan Bukan Pengekor

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: