KPU

Dua Hari Digenangi Banjir, Warga Kota Bengkulu Mulai Cemas Terserang Penyakit

Dua Hari Digenangi Banjir, Warga Kota Bengkulu Mulai Cemas Terserang Penyakit

Memasuki hari kedua banjir yang melanda Kelurahan Sukamerindu Kota Bengkulu mengakibatkan kepanikan warga. Sebab warga mulai khawatir terserang penyakit akibat banjir.--(Sumber Foto: Imron/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Memasuki hari kedua banjir yang melanda Kelurahan Sukamerindu Kota Bengkulu mengakibatkan kepanikan warga. Sebab warga mulai khawatir terserang penyakit akibat banjir.

Seperti halnya yang disampailan oleh Sahril salah satu korban banjir, dirinya saat diwawancari BETV mengatakan, air mulai naik sabtu kemarin sekitar pukul 04.00 WIB dan hingga sampai hari ini air belum juga surut.

BACA JUGA:Kurang Ajar! Maling Ini Beraksi Saat Rumah Warga Kota Bengkulu Dilanda Banjir

"Hujan deras itu sudah sejak jumat malam kemarin, namun air mulai naik itu sekitar pukul 04.00 WIB Sabtu pagi, dan sampai hari ini belum juga surut," katanya.

Tak hanya panik soal air yang belum surut setelah dua hari, Sahril bersama keluarganya saat ini mulai panik akan terserang penyakit. Namun sialnya penanganan dari Pemkot ataupun Pemprov juga belum maksimal. 

BACA JUGA:Dinkes Kota Bengkulu Imbau Warga Waspada Penyakit Pasca Banjir

Ditakutkan jika terjadi banjir seperti ini, pekerjaan akan sering terganggu dan penyakit seperti diare bahkan penyakit kulit akan dengan cepat menjalar ke keluarga mereka. 

"Kita meminta pihak pemerintah untuk sedikit perhatian terhadap kami ini, kejadian ini sudah sangat sering kami alami, jadi dengan adanya peristiwa ini, pekerja kami sering terganggu bahkan penyakit pun akan dengan cepat masuk ke tubuh kami," Tutup Saharil. 

BACA JUGA:Nostalgia ke Masa Lampau, Kamu Bisa Datang ke Balai Adat Rajo Penghulu, Lokasinya di Sini

(Tri Imron)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: