dempo

Dapat Mencerahkan Kulit Wajah, Cukup Manfaatkan Buah Salak Ini, Cek Khasiat Lainnya

Dapat Mencerahkan Kulit Wajah, Cukup Manfaatkan Buah Salak Ini, Cek Khasiat Lainnya

Ilustrasi. Dapat mencerahkan kulit wajah, cukup manfaatkan buah salak ini, cek khasiat lainnya.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

Hal ini sudah ditunjukkan oleh sejumlah peneliti yang membuktikan bahwa salak bisa menghambat pertumbuhan sel kanker. Berkat dari kandungan senyawa aktif yang ada pada buah salak dengan sifat antikankernya.

BACA JUGA: Obat Tradisional Sembuhkan Batuk Bedahak, Ini 7 Manfaat Biji Kedawung untuk Kesehatan

Hanya saja, beberapa manfaat dari salak ini perlu diteliti kembali. Kamu bisa menyajikan buah tersebut sebagai camilan atau makanan penutup, hingga dibuat sebagai minuman yang menyehatkan.

3. Mengontrol diabetes

Dalam sebuah penelitian, buah salak ini sangat baik dikonsumsi bagi penderita diabetes. Hal ini diduga karena buah tersebut dapat menurunkan kadar gula darah dan kolesterol.

Penelitian lainnya juga menyebutkan bahwa kandungan seperti antioksidan dan asam asetat pada cuka salak mempunyai antidiabetik. Sehingga bisa meningkatkan fungsi kelenjar pankreas dalam memproduksi hormon insulin dan bisa dimanfaatkan menjadi obat diabetes.

BACA JUGA:7 Manfaat Paprika Hijau untuk Kecantikan, Mulai dari Kulit Wajah Hingga Rambut

4. Peningkatan daya ingat

Buah salak juga memiliki kandungan beta karoten, pektin, dan kalium. Kemudian, dipercaya dapat melancarkan aliran darah pada otak. 

Dengan mengonsumsi salak inilah membantu meningkatkan daya ingat. Hanya saja, manfaat dari buah ini masih perlu untuk diteliti lebih lanjut lagi.

5. Meningkatkan daya tahan tubuh

Manfaat lain dari buah salak yakni dapat meningkatkan imunitas tubuh seseorang. Kamu perlu untuk mengonsumsi buah satu ini, sebab memiliki kandungan vitamin C yang ampuh memperkuat sistem kekebalan tubuh.

Tak hanya itu, kandungan di dalam buah tersebut juga dapat melindungi tubuh dari berbagai jenis infeksi.

BACA JUGA:9 Manfaat Paprika Hijau untuk Kesehatan, Sumber Nutrisi Baik Bagi Tubuh

Kandungan antioksidan seperti karotenoid dan likopen pada salak bermanfaat sebagai peningkatan imunitas. Sebab kemampuannya dalam menangkal radikal bebas berpotensi merusak sel dan DNA tubuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: