dempo

Ibu Hamil Boleh Konsumsi Buah Salak, Cek 7 Manfaat yang Akan Dirasakan di Sini

Ibu Hamil Boleh Konsumsi Buah Salak, Cek 7 Manfaat yang Akan Dirasakan di Sini

Ilustrasi. Ibu hamil boleh konsumsi buah salak, cek manfaat yang akan dirasakan di sini.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

Sehingga diperlukan bagi bumil untuk mengonsumsi makanan atau minuman yang memiliki kandungan kalium. Kandungan ini biasanya dapat kamu jumpai pada buah-buahan, misalnya salak, pisang, lemosn, tomat, hingga jeruk.

2. Mengelola diabetes

Dalam penelitian Asian Pacific Journal of Tropical Medicine pada hewan terbaru, kandungan polifenol tinggi dalam cuka olahan buah salak dapat memberikan efek bagi profil lipid subjek diabetes yang dirawat.

Bahkan diketahui kadar glukosa darah dapat menurun, hal ini bisa menjadi manfaat bagi ibu hamil.

BACA JUGA:6 Makanan Pencegah Anemia untuk Ibu Hamil, Salah Satunya Daging Merah

3. Mampu menurunkan risiko anemia

Manfaat salak bagi ibu hamil diketahui dapat menurunkan risiko anemia. Sebagaimana ibu hamil sangat membutuhkan darah yang cukup banyak dari biasanya.

Sehingga, jika darah tersebut tidak tercukupi untuk ibu hamil, dapat membuatnya terkena anemia. Berkat kandungan zat besi dalam salak inilah yang dapat menurunkan anemia bagi bumil.

4. Menjaga kesehatan tulang

Manfaat lain salak yakni dapat menjaga kesehatan tulang untuk ibu hamil. Diketahui kandungan seperti asupan mineral berupa kalsium sangat diperlukan untuk tubuh, sehingga dapat menjaga agar tulang kuat.

BACA JUGA:Kenali Sederet Manfaat Kayu Manis untuk Ibu Hamil, Salah Satunya Dapat Menurunkan Tekanan Darah

Bumil disarankan mengonsumsi buah salak sesuai kebutuhan, hal tersebut dapat menambah asupan kalsiumnya. Selain itu, dapat pula mencegah terjadinya osteoporosis bagi ibu hamil.

5. Dapat mengatasi sembelit

Diketahui ibu hamil cukup rentan terkena sembelit, hal ini terjadi karena peningkatan hormon progesterone yang membuat usus melambat.

Sehingga dibutuhkan kecukupan serat harian, bumil dapat mengonsumsi buah-buahan seperti salak. Selain itu, diperlukan konsumsi air putih yang cukup agar dapat mencegah sulit BAB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: