dempo

Tak Hanya Indah, Bunga Kembang Sepatu Ternyata Simpan Beragam Manfaat Kesehatan untuk Tubuh, Apa Aja?

Tak Hanya Indah, Bunga Kembang Sepatu Ternyata Simpan Beragam Manfaat Kesehatan untuk Tubuh, Apa Aja?

Ilustrasi. Manfaat bunga kembang sepatu untuk kesehatan.--Sumber foto: (Doc/BETV)

BETVNEWS - Bunga kembang sepatu tanya Indah namun juga menyimpan beragam manfaat kesehatan untuk tubuh, yuk simak penjelasan selengkapnya di sini.

Diketahui pada zaman dahulu bunga kembang sepatu kerap digunakan sebagai penggosok sepatu agar mengkilap, itulah sebabnya diberi nama tersebut. Selain itu, bunga kembang sepatu dulunya kerap dimanfaatkan sebagai pewarna makanan, pewarna kain, atau herbal alami yang mengobati berbagai macam masalah kesehatan.

Tanaman satu ini berasal dari Asia Timur dan biasanya tumbuh subur di dataran rendah hingga ketinggian 1300 di atas permukaan laut dan bunga kembang sepatu cukup populer di berbagai daerah di Indonesia.

BACA JUGA:Obati Insomnia hingga Maag, Ini Ragam Manfaat Daun Sirsak untuk Kesehatan Tubuh

Perkembangan zaman membawanya untuk terus bermanfaat terutama untuk kesehatan. Sudah banyak penelitian yang membuktikan bahwa bunga kembang sepatu benar memiliki manfaat kesehatan untuk tubuh.

Dikatakan bunga kembang sepatu dapat mengobati peradangan, infeksi, mencegah kanker, meningkatkan sistem imun, menjaga kesehatan kulit, rambut, dan menjaga saraf, hingga meredakan nyeri.

Hal tersebut tak lain dorongan dari kandungan yang terdapat didalamnya seperti vitamin C, asam amino, anti bakteri, anti radang, anti inflasi, antiseptik dan berbagai sifat antioksidan lainnya.

Melansir dari liputan6.com, berikut manfaat bunga kembang sepatu untuk kesehatan:

BACA JUGA:6 Manfaat Sirsak untuk Kesehatan, Buah Ajaib Penstabil Tekanan Darah, Cek Kandungannya

1. Mencegah Penuaan Dini

Manfaat bunga kembang sepatu untuk kesehatan yang pertama adalah ampuh mencegah penuaan dini. Kandungan antioksidan dan vitamin C maupun E yang terdapat pada bunga kembang sepatu dapat melindungi kulit dari radikal bebas sehingga sel-sel kulit dapat terawat dengan baik.

Tidak hanya itu, nutrisi yang terdapat pada bunga kembang sepatu juga dapat menangkal tanda-tanda penuaan dini pada kulit. Hal ini menjadikan kondisi wajah tetap lembut dan halus.

2. Meredakan Peradangan

Manfaat bunga kembang sepatu untuk kesehatan berikutnya adalah membantu meredakan peradangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: