dempo

Gencarkan Kampanye 'Go Green', Panitia Tabut 2024 Imbau Pengunjung Selalu Jaga Kebersihan

Gencarkan Kampanye 'Go Green', Panitia Tabut 2024 Imbau Pengunjung Selalu Jaga Kebersihan

Promotor event Festival Tabut 2024 dari PT Sinergi Kita Bersama yang merupakan Event Organizer (EO) Kota Bengkulu mengimbau pengunjung Festival Tabut untuk sadar akan kebersihan.--(Sumber Foto: Jalu/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Promotor event Festival Tabut 2024 dari PT Sinergi Kita Bersama yang merupakan Event Organizer (EO) Kota BENGKULU mengimbau pengunjung Festival Tabut untuk sadar akan kebersihan.

Pasalnya di tahun ini panitia melakukan kampanye 'go green' di Festival Tabut 2024. Dengan harapan ada pengurangan sampah-sampah plastik yang signifikan dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. 

BACA JUGA:Pilwakot Bengkulu 2024: Paslon Independen yang Tidak Memenuhi Syarat Diberi Kesempatan Perbaikan

Panitia juga telah menyebar total 25 tempat sampah di 25 titik dalam kawasan festival.

Panitia juga telah membentuk tim trash warrior yang berkeliling setiap 3 jam sekali untuk mengecek dan memungut sampah di titik-titik yang ditetapkan. 

BACA JUGA:Satnarkoba Polres Kaur Berhasil Amankan 2 Tersangka dalam Operasi Antik Nala 2024

"Ini kita lakukan untuk membuat Festival Tabut berbeda dari tahun tahun sebelumnya. Mulai dari pedagang kaki lima, akses orang berbelanja tidak berdesak-desakan lagi,lebih lengang, tertib dan tidak ada keributan. Namun kita berharap pengunjung sadar akan kebersihan," kata Vira, promotor event Festival Tabut 2024.

BACA JUGA:Rengky Yasepta ASN Dinas ESDM Provinsi Bengkulu Raih Beasiswa S2 di Amerika Serikat

Sementara itu, Muhamad Daffa Prabowo, PIC bidang kebersihan festival Tabut 2024, menjelaskan persebaran titik tempat sampah yang bisa digunakan oleh pengunjung untuk membuang sampah.

BACA JUGA:Kabar Gembira bagi Pengunjung Tabut, 3 Hari ke Depan Tak Ada Wilayah Berpotensi Hujan di Bengkulu

"Tong sampah kita punya dua ukuran, yang satu gede bisa untuk smoking area dua di depan Polres, dan dua di jalan depan Balai Raya. Untuk 11 tong sampah ukuran kecil ada di pintu keluar dan masuk setiap tenda lalu di tenda besar juga," sampai Muhamad Daffa Prabowo. (Jalu) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: