dempo

Cukupi Asupan Kalsium dengan 10 Daftar Makanan Ini, Ada Susu hingga Kacang Almond

Cukupi Asupan Kalsium dengan 10 Daftar Makanan Ini, Ada Susu hingga Kacang Almond

Cukupi asupan kalsium haran dengan 10 dftar makanan ini, ada susu hingga kacang almond--(Sumber Foto: Doc/BETV)

Selain diolah menjadi makanan yang lezat ternyata tulang ikan sarden sangat baik untuk kesehatan tulang seseorang. Kandungan kalsium pada ikan sarden dapat menambah keadatan tulang sehingga tidak mudah kropos.

BACA JUGA:Susu Putih Mengandung Beragam Nutrisi, Inilah 8 Manfaatnya Bagi Kesehatan Tubuh

Disamping itu, ikan teri juga memilikikalsium yang tinggi bagus untuk kesehatan tulang. Kandungan kalsium ini terdapat pada tulang ikan teri, sehingga dianjurkan mengkonsumsi ikan teri berserta tulangnya untuk menikmati manfaatnya lebih maksimal.

9. Kuaci

Cemilan saat gabut ini, ternyata memiliki manfaat untuk kesehatan tulang. Selain mengandung kalsium yang tinggi, kuaci juga memiliki magnesium di dalamnya yang dapat memelihara kesehatan otot.

BACA JUGA:8 Cara Mengatasi Sembelit pada Anak, Perbanyak Asupan Serat hingga Pilih Susu yang Tepat

10. Kacang Almond

Terakhir, Makanan yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh selanjutnya adalah kacang almond. Kandungan kalsium yang terdapat di dalamnya mampu meperpadat pertumbuhan tulang.

Kesehatan tulang sangat penting untuk menopang sesorang melakukan berbagai aktivitas setiap harinya, oleh karena itu penting untuk menjaga kesehatan tulang agar tetap kuat dan padat.

BACA JUGA:7 Penyebab Sembelit pada Anak, Alergi Susu Sapi hingga Kurang Konsumsi Serat

Nah, itulah 10 daftar makanan sumber kalsium yang dapat kamu masukkan ke dalam menu makanan sehari-hari dan menjadi sumber kalsium untuk tubuhmu. Semoga bermanfaat!(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: