dempo

Pemkab Seluma Kembali Bangun Menara Pemancar Sinyal di Sejumlah Titik Blankspot

Pemkab Seluma Kembali Bangun Menara Pemancar Sinyal di Sejumlah Titik Blankspot

Bupati Seluma Erwin Octavian mengatakan, bahwa Pemkab Seluma akan melakukan koordinasi dengan pihak Telkomsel Bengkulu dan PLN Kabupaten Seluma.--(Sumber Foto: Julyan/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seluma telah membangun menara BTS pemencar sinyal di Tebing Durian, Kecamatan Ulu Talo dan jaringan internet sudah dapat dinikmati masyarakat. 

Kali ini, Pemerintah Kabupaten Seluma kembali akan mendirikan beberapa menara BTS di sejumlah titik blankspot.


Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seluma telah membangun menara BTS pemencar sinyal di Tebing Durian, Kecamatan Ulu Talo dan jaringan internet sudah dapat dinikmati masyarakat. --(Sumber Foto: Julyan/BETV)

BACA JUGA:Gandeng BETV, Dikbud Provinsi Bengkulu Adakan Pagelaran Budaya Tari Gandai di Mukomuko

Bupati Seluma Erwin Octavian mengatakan, bahwa Pemkab Seluma akan melakukan koordinasi dengan pihak Telkomsel Bengkulu dan PLN Kabupaten Seluma.

Hal ini dalam rangka mendirikan pemasangan tower pemancar sinyal di area titik balnkspot. 

BACA JUGA:Edwar Samsi Hadiri Peresmian Masjid Al Amar Kepahiang, Turut Salurkan Bantuan Pembangunan

"Alhamdulilah, satu titik sudah kita bangun BTS di Kecamatan Ulu Talo dan manfaatnya sudah bisa dinikmati masyarakat. Mudah-mudahan di Desa Kayu Elang, Desa Gunung Megang, Desa Air Teras, dan Desa Padang Pelasan akan kita lakukan pembangunan BTS yang saat ini tengah kami koordinasikan, dan mudah-mudahan dapat direalisasikan tahun ini," sampai Bupati, Sabtu 13 Juli 2024.

BACA JUGA:Tak Kapok 3 Kali Dipenjara, Residivis Maling Kembali Terciduk Beraksi di Kota Bengkulu

Lanjutnya, pemasangan menara BTS ini dilakukan pihaknya untuk mengurangi angka blank spot di Kabupaten Seluma dan juga mewujudkan Kabupaten Seluma merdeka sinyal ponsel.

Maka dari itu, Bupati saat ini tengah mengusahakan pendirian BTS di titik lainnya. 

Harapan kedepanya tidak ada lagi titik blankspot di Kabupaten Seluma sehingga masyarakat dapat dengan mudah berkomunikasi.

BACA JUGA:Disiapkan 12 Hektare, Stasiun Bakamla RI Dibangun di Pulau Enggano

"Ini semua keluhan masyarakat yang kita tampung, jadi di titik blankspot di wilayah Kabupaten Seluma lainnya akan segera kita bangun secara bertahap. Sehingga kedepan tidak ada lagi titik blankspot di Kabupaten Seluma," tambahnya. (ADV)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: