dempo

Ternyata Mudah Banget! Ini Cara Olah Daun Binahong Jadi Obat Herbal

Ternyata Mudah Banget! Ini Cara Olah Daun Binahong Jadi Obat Herbal

Ternyata mudah banget! Ini cara olah daun binahong jadi obat hebal--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Cara mengolah daun binahong menjadi obat herbal tradisional untuk mengobati berbagai jenis penyakit ternyata sangat mudah untuk dilakukan. 

BACA JUGA:Dikenal Sebagai Obat Mujarab, Ini 6 Manfaat Daun Binahong untuk Kesehatan

Daun ini memiliki khasiat yang mengesankan untuk kesehatan tubuh sehingga penggunaanya sebagai obat tradisional juga seringkali dilakukan oleh masyarakat. 

Tanaman ini merupakan Tanaman sukulen asli Amerika Selatan dan banyak tumbuh serta merambat di dahan pohon atau tembok dan didapatkan khasiatnya dengan cara direbus atau dikonsumsi ekstraknya. 

BACA JUGA:5 Manfaat Daun Binahong yang Baik untuk Kesehatan, Ternyata Ampuh Mencegah Diabetes

Daun binahong merupakan sebuah tanaman tropis yang tumbuh subur di Indonesia serta memiliki beragam manfaat untuk kesehatan. Tanaman yang satu ini memiliki ciri khas daun hijau yang berbentuk hati. 

Tanaman ini tumbuh secara merambat dan juga memiliki daun berbentuk hati dan memiliki warna hijau serta daapt tumbuh di dataran tinggi dan juga dataran rendah. 

BACA JUGA:6 Manfaat Daun Binahong Untuk Kesehatan, Dapat Sembuhkan Luka hingga Jadi Obat Asam Urat

Banyak yang belum mengetahui jika daun ini sebenarnya sudah lama digunakan sebagai obat tradisional oleh masyarakat Asia Timur seperti China, Korea dan juga Taiwan. 

Daun binahong termasuk ke dalam tanaman herbal yang mengandung banyak senyawa yang bermanfaat untuk tubuh seperti saponin, minyak atsiri, alkaloid, asam askorban dan juga antioksidan. 

BACA JUGA:Memiliki Nama Latin Anredera Cordifolia, Tumbuhan Daun Binahong Ternyata Punya Segudang Manfaat, Apa Saja?

Oleh sebab itu, daun binahong ini memiliki banyak khasiat untuk dapat mengobati berbagai penyakit baik penyakit yang bersifat ringan maupun berat. 

Lantas bagaimana cara mengolah daun binahong ini agar dapat memperoleh manfaatnya secara maksimal? Berikut telah BETV rangkum informasinya untuk dapat kamu simak dalam artikel ini. 

BACA JUGA:Herbal Mujarab Obati Sariawan, Ini 9 Manfaat Daun Kembang Sepatu untuk Kesehatan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: