dempo

Bersin-bersin hingga Kehilangan Indra Penciuman, Ini 5 Gejala Flu pada Anak yang Harus Diwaspadahi

Bersin-bersin hingga Kehilangan Indra Penciuman, Ini 5 Gejala Flu pada Anak yang Harus Diwaspadahi

Ilustrasi. Gejala flu pada anak yang harus diwaspadahi.--Sumber foto: (Doc/BETV)

BETVNEWS - Bersin-bersin hingga kehilangan indra penciuman merupakan gejala flu pada anak yang harus diwaspadai, simak penjelasannya di sini.

Flu merupakan salah satu masalah kesehatan yang dapat dialami oleh siapa pun termasuk anak. Penyakit ini ditandai dengan keluarnya lendir dari dalam hidung, biasanya disebabkan oleh infeksi bakteri atau virus

Sebagai informasi flu merupakan salah satu penyakit menular yang cukup berbahaya. Penyakit ini dapat menular melalui udara, kontak fisik atau air liur.

BACA JUGA:4 Penyebab Flu pada Anak yang Wajib Diketahui, Ada Virus hingga Bakteri

Biasanya yang paling kerap terserang flu adalah anak-anak, hal tersebut karena daya tahan tubuhnya belum sebaik orang dewasa.

Oleh karena itu orang tua perlu mengawasi kesehatan anak anak salah satunya dengan mengetahui atau paham gejala dari berbagai penyakit termasuk flu.

Dengan mengetahui gejala flu pada anak orang tua dapat mengambil tindakan pengobatan dengan segera sehingga kondisi kesehatan anak tidak terlalu parah.

Melansir dari lifepack.id, berikut gejala flu pada anak yang wajib diwaspadai:

BACA JUGA:7 Manfaat Buah Pepaya untuk Kesehatan, Tingkatkan Sistem Kekebalan Tubuh Salah Satunya

1. Bersin-bersin

Gejala flu pada anak yang pertama adalah bersin bersin. Seperti yang dikatakan sebelumnya bahwa flu adalah masalah kesehatan yang ditandai dengan keluarnya lendir dari dalam lubang hidung. Kondisi tersebut dapat menyebabkan lubang hidung atau hidung menjadi gatal rasa gatal inilah yang memicu tubuh untuk bersin.

Selain itu flu biasanya diakibatkan oleh infeksi virus atau alergi dari asap rokok, udara, debu, polusi dan lain sebagainya. Bersin merupakan reaksi alami tubuh dalam mengatasi serangan virus dan bakteri tersebut.

Ketika anak flu dan mulai bersin bersin maka ibu wajib mengelap tangan atau daerah tubuh anak yang terkena air liur agar bakteri dan virus penyebab flu tidak menyebar.

BACA JUGA:Luar Biasa! Ini 7 Manfaat Buah Pisang untuk Kesehatan, Salah Satunya Cegah Serangan Jantung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: