dempo

Sering Dijadikan Bahan Masakan, Ternyata Ini 7 Manfaat Belimbing Wuluh untuk Kesehatan

Sering Dijadikan Bahan Masakan, Ternyata Ini 7 Manfaat Belimbing Wuluh untuk Kesehatan

Ilustrasi. Manfaat buah belimbing wuluh untuk kesehatan--(Sumber Foto : iStockPhoto)

BACA JUGA:7 Manfaat Belimbing Wuluh untuk Kesehatan, Salah Satunya Ampuh Obati Wasir

Pengobatan batuk pilek dengan belimbing wuluh ini telah ada dan dilakukan oleh masyarakat Brazil sejak tahun 1878. Pengobatan ini menjadi pengobatan alternatif yang dibarengi dengan beristirahat yang cukup. 

4. Membantu Program Diet

Jika kamu tengah dalam program diet, buah yang satu ini bisa membantumu untuk menurunkan berat badan lantaran buah ini kaya akan kandungan serat. 

BACA JUGA:Intip Sederet Manfaat Belimbing Wuluh Bagi Kecantikan, Jitu Basmi Jerawat Hingga Kecilkan Pori-Pori Wajah

Kandungan serat yang ada di dalam buah belimbing wuluh ini dapat memberikan efek kenyang lebih cepat dan juga bertahan lama sehingga keinginan untuk makan akan berkurang. 

Karena itu buah belimbing wuluh cocok untuk kamu yang ingin diet karena dapat mengontrol nafsu makan dan menurunkan berat badan. 

BACA JUGA:Ampuh Mengobati Radang, Cek 7 Manfaat Belimbing Wuluh Untuk Kesehatan Tubuh

5. Mengontrol Gula Darah

Belimbing wuluh juga dapat bermanfaat untuk mengontrol gula darah di dalam tubuh karena kandungan flavonoid yang ada di dalamnya dapat membantu memantau aktivitas insulin di dalam tubuh. 

Selain itu, kandungan serat yang tinggi di dalamnya juga dapat membantu mencegah lonjakan kadar glukosa setelah makan sehingga dianjurkan untuk dikonsumsi oleh penderita diabetes. 

BACA JUGA:8 Manfaat Masker Belimbing untuk Wajah, Cerahkan Kulit hingga Lindungi dari Sinar UV

6. Mempercepat Penyembuhan Luka

Manfaat belimbing wuluh lainnya adalah untuk mempercepat penyembuhan luka lantaran buah ini mengandung banyak vitamin C. Vitamin C inilah yang berperan untuk merangsang pembentukan kolagen yang baik untuk kulit. 

Kolagen juga baik untuk proses penyembuhan luka. Kamu hanya perlu menumbuk buah atau daun belimbing wuluh dan menempelkannya ke luka yang ada di tubuh lalu biarkan efeknya bekerja. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: