dempo

Waspadai 5 Penyebab Penyakit Parkinson Ini, Salah Satunya Body Lewy

Waspadai 5 Penyebab Penyakit Parkinson Ini, Salah Satunya Body Lewy

Waspadai 6 penyebab penyakir parkinson ini, salah satunya body lewy--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Penyebab penyakit parkinson umuny adalah karena adanya kerusakan pada sel-sel neuron di otak secara bertahap hingga sel tersebut mati. 

BACA JUGA:Mengenal Penyakit Parkinson, Gangguan Saraf yang Tak Bisa Disembuhkan, Apa Itu?

Meski demikian, penyebab pasti dari penyakit ini masih memerlukan penelitian lebih lanjut dan sehingga belum diketahui secara pasti. 

Namun para ahli dan juga peneliti penyakit ini telah mengidentifikasi jika terdapat beberapa kemungkinan yang menjadi penyebab munculnya penyakit yang satu ini. 

BACA JUGA: 6 Ciri Ini Bisa Jadi Peringatan Dini Penyakit Parkinson, Kenali Dari Sekarang!

Penyakit parkinson sendiri merupakan penyakit neurodegeneratif yang terjadi akibat proses penuaan pada sistem saraf yang menyebabkan penderitanya dapat mengalami gangguan motorik dan juga keseimbangan tubuh

Penyakit yang satu ini adalah sebuah kondisi medis yang dapat mempengaruhi kemampuan tubuh seseorang dalam mengontrol gerakan dan juga keseimbangan tubuh mereka. 

BACA JUGA:4 Cara Obati Demensia, Melalui Terapi hingga Operasi

Parkinson juga disebut sebagai penyakit progresif lantaran kondisi yang dialami dapat berkembang secara perlahan dan juga memburuk seiring berjalannya waktu. 

Biasanya gejala awal penyakit parkinson ini akan muncul sebelum usia 40 tahun namun rata-rata kan mula menyerang penderitanya di usia 65 tahun ke atas. 

BACA JUGA:Jangan Nanti-nanti! Cegah Penyakit Demensia Sejak Dini dengan 5 Cara Ini

Meski sering menyerang orang tua, namun penyakit yang satu ini dapat pula menyerang mereka yang ada di usia muda sehingga kamu perlu untuk terus waspada dan berhati-hati. 

Biasanya penyakit parkinson ini ditandai dengan gemetar pada tangan, kaki, ranang, atau kepala serta adanya kekakuan otot dan sulit untuk bergerak atau berjalan. 

BACA JUGA:Tak Langsung Parah! Ini 5 Tahapan Gejala Penyakit Demensia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: